Tanbu Gelar Tablik Akbar Dalam Peringatan Isra Mi’raj

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tabligh Akhbar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2020 M digelar di Masjid Agung Nurussalam, Jum at (13/03/2020) Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Acara kerohanian itu dituntun penceramah Habib Iderus Bin Al Iderus dari Surabaya, dan dihadiri Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta Wabup Tanbu H. Ready Kambo, juga Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem serta sejumlah pejabat Pemkab Tanbu dan Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Tanbu mengatakan tabligh akbar sengaja diselenggarakan bersama masyarakat yang salah satu upaya pemerintah untuk syiar agama dan siraman rohani.

“Kegiatan yang kita selenggarakan ini sebagai wujud ketakwaan kita dalam menyiarkan ajaran dan agama Allah Swt yang kita imani secara bersama-sama. Saya berharap dapat berdampak positif terutama meningkatkan salat yang meneladani perilaku nabi Muhammad SAW,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi ini Bersujud ini berharap momen peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad Saw yang saat ini dilaksanakan akan berdampak pada hal positif ,yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah Swt.

“Terutama dalam menegakkan salat lima waktu sekaligus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi yang mulia Muhammad Saw yaitu meneladani sikap perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dalam hal ini dia mengajak kepada masyarakat sekalian agar sama-sama meningkatkan semangat untuk melaksanakan salat berjamaah terutama bagi kaum laki-laki.

“Karena salat berjamaah mampu memperhatikan silaturahim dan kekompakan dalam membangun kerjasama yang baik agar agenda-agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang kita laksanakan kian meningkat , serta mari kita jadikan salat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadu, disiplin, sabar, dan jujur dalam bernegara dan bermasyarakat,” pungkasnya. (q cox, imran)

Reply