Targetkan Sapu Bersih Suara, Kampanye Dialogis Paslon ZR Digelar di Kandang Banteng

BATULICIN (Suarapubliknews) – Ironi memang, masyarakat desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, menyatakan dukungan 100 persen bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli dalam pilkada serentak 2020 mendatang. Padahal di tengah kawasan ini berdiri megah bangunan yang menjadi markas besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanah Bumbu.

Sapu bersih dukungan pemilih itu terungkap dalam kampanye dialogis paslon ZR di desa Kersik Putih, persis berhadapan dengan markas induk ‘Banteng’, Minggu (29/11). Namun ratusan masyarakat yang hadir dalam tatap muka yang dihadiri cabup cawabup Zairullah-Rusli tersebut, warga menyatakan dukungan suara 100 persen, tanpa satu pun memberikan dukungan kepada paslon lain.

“Kami warga Kersik Putih sumbangkan suara kami 100 persen kepada paslon nomor urut 3,” teriak semua warga yang hadir secara serentak, disambut gemuruh tim pemenangan dan relawan ZR dengan takbir.

Dalam kampanye itu, markas ‘Banteng’ terkepung ratusan puluhan relawan ZR yang melakukan beragam atraksi dukungan. Mereka berjejer membentuk pagar betis membelakangi Sekretariat PDIP Tanah Bumbu yang dipenuhi beragam atribut paslon lain. Pagar betis untuk membentengi kegiatan kampanye.

Dengan penuh semangat dan gairah, relawan yang berasal dari berbagai komunitas milenial ini selalu meneriakkan yel-yel ZR.

“Siapa kita, ZR, menang, menang, menang, ratakan,” teriak Andi Asdar Wijaya, jurkam paslon ZR, ditengah panasnya suasana dilokasi.

Dalam orasinya, Andi Asdar mengajak seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk memilih dan mencoblos paslon nomor urut 3 untuk mewujudkan perubahan di kabupaten ini. Alasannya Bumi Bersujud sudah mengalami krisis, yakni krisis prilaku dan ekonomi.

“Setelah Zairullah tidak menjabat lagi, kabupaten Tanah Bumbu dilanda krisis moral. banyak fitnah dan prilaku menyimpang,” ucap Andi keras.

Selain itu, lanjut Andi, ekonomi masyarakat anjlok karena adanya monopoli usaha dari penguasa sebelumnya. Masyarakat kesulitan menjalani kehidupan, daya beli menurun, kemiskinan melanda.

“Jadi saatnya kita berubah, pilih Zairullah-Rusli yang kembali untuk mengabdi,” tandasnya, disambut teriakan dukungan masyarakat, sehingga suasana kampanye bergemuruh.

Sementara jurkam lain, Pakle Paijan mengatakan, banyak fitnah yang dialamatkan kepada paslon ZR. Menurutnya berita itu hoax, dan tidak benar. Sehingga masyarakat tak perlu menghiraukannya.

“Kita lawan penyebar hoax, kita buktikan ZR menang,” pungkasnya.

Cawabup Muhammad Rusli dalam penyampaian orasinya, memberikan kabar baik kepada masyarakat yang hadiri kampanye.

“Kemenangan kita sudah didepan mata, jadi mari kita sama-sama kawal dan amankan dari kecurangan,” tegasnya.

Terpantau dalam kampanye di desa Kersik Putih, kecamatan Batulicin antusias masyarakat sangat besar. Mereka mengaku sangat mendambakan sosok ZR untuk memimpin Tanah Bumbu kedepan, sehingga mereka siap memberikan suara 100 persen pada 9 Desember mendatang. (q cox, Imran)

Reply