Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Pemkab Tanbu Perketat Pos Penyekatan di Perbatasan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Berbeda dihari sebelumnya, pemeriksaan pelintas batas Tanbu dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinyatakan aman bagi pengendara tersebut.

Namun pada hari berikutnya, ditemukan 1 warga yang dinyatakan positif gejala Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan swab antigen oleh petugas Posko Penyekatan PPKM Level 4 Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (19/8/2021).

Camat Mantewe, Syafrudin, mengatakan, jika pemeriksaan rutin dilaksanakan setiap harinya oleh petugas Posko PPKM Mantewe terhadap para pengemudi dan penumpang roda dua maupun roda empat dari arah Hulu Sungai menuju Kabupaten Tanah Bumbu.

Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pada hari ini Kamis telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan swab antigen dengan sasaran pengemudi dan penumpang yang datang dari luar Kabupaten Tanah Bumbu baik pribadi maupun angkutan umum,” kata Camat.

Hasilnya, dari 21 orang yang diperiksa suhu tubuh dan swab antigen di temukan 1 (satu) orang positif gejala Covid-19 dan sudah dikonfimasikan ke Petugas Kesehatan Puskesmas untuk ditindaklanjuti.

Selain pemeriksaan, petugas Posko PPKM Mantewe juga memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Adapun petugas Posko PPKM Mantewe yang bertugas terdiri dari Kecamatan Mantewe 4 orang, Puskesmas Mantewe 4 orang, Polsek Mantewe 2 orang, Koramil Mantewe 2 orang, dan Desa Mantewe 2 orang. (q cox, Imran)

Reply