Terima Bantuan 10 Ribu Masker Kain, Pemkot Surabaya Pastikan Segera Distribusikan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan berupa 10 ribu masker kain dari PT Softex Indonesia. Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di posko Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (15/04/2020).

Selain masker kain, Pemkot Surabaya juga menerima bantuan dari PT Softex Indonesia berupa 10 karton hand sanitizer, serta 10 karton tisu basah anti bakteri. Untuk tahap pertama, masker yang dikirim hari ini berjumlah 5184. Sedangkan sisanya, bakal dikirim menyusul.

Plant Manager Sidoarjo, PT Softex Indonesia, Benydictus Hindrawan mengatakan, bantuan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Surabaya.

“Intinya PT Softex Indonesia sangat peduli dengan kondisi yang sekarang dan kita tak berhenti di Surabaya, kita akan bergerak ke daerah-daerah lain, kita sudah mulai di Surabaya,” kata Beny saat ditemui di sela penyerahan bantuan.

Beny menjelaskan, bantuan yang dikirim hari ini berupa hand sanitizer, tisu basah anti bakteri dan masker kain. Menurutnya, pihaknya sengaja memilih masker bahan kain, karena bertujuan untuk menghidupkan ekonomi lokal. “Jadi kita tetap berusaha menggerakkan ekonomi lokal sambil membantu (pemerintah) mengatasi Covid-19,” katanya.

Pihaknya memastikan, ke depan bakal terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan maupun memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. “Di Surabaya yang pertama, tapi kita akan tetap jalan bantu, terutama di bidang masker,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkot Surabaya dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita ucapkan terima kasih atas semua dukungan masyarakat yang telah menyalurkan bantuan di pemerintah kota. Kami pastikan akan memanfaatkan bantuan itu untuk kepentingan penanganan Covid-19,” kata Fikser.

Menurut Fikser, berbagai bantuan yang diterima ini karena masyarakat melihat bahwa pemkot benar-benar serius memberikan penanganan terhadap permasalahan Covid-19. Sehingga, seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi mendukung pemerintah.

“Warga tahu bagaimana pemkot bekerja. Ini merupakan bentuk apresiasi dari warga, sehingga mereka memberikan bantuan-bantuan itu,” pungkasnya. (q cox)

Reply