Terus Ajak Berkolaborasi Sukseskan Program Wong Cilik, Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji Lanjutkan Safari Politik

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji melanjutkan safari politiknya atau silaturahminya ke sejumlah partai politik di Kota Pahlawan, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya pada Selasa (23/3/2021) lalu, Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji telah mengunjungi kantor DPC PDIP, DPD Golkar Surabaya, DPC PPP, DPC PKB, dan DPC Gerindra.

Kali ini, Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji melanjutkan silaturrahminya ke DPD PKS, lalu bergeser ke DPC Nasdem, kemudian ke DPC PSI, dan berlanjut ke DPC PAN. Dalam setiap silaturahminya itu, ia terus mengajak partai-partai itu untuk mensukseskan program kerakyatan atau program wong cilik demi kesejahteraan warga Kota Surabaya.

Menurut Cak Eri, dalam situasi saat ini, Pemkot Surabaya harus memilih, apakah harus mensejahterakan umat dengan memberikan kesehatan gratis dan memprioritaskan pendidikan, atau pilihan kedua harus membangun proyek-proyek yang fenomenal dan monumental yang nantinya eksekutif dan legislatif dibilang sukses.

“Nah, kalau saya hari ini, saya akan memilih mensejahterakan umat dulu, baru nanti kita membangun sesuatu yang monumental. Jadi, kepada partai-partai selalu saya sampaikan bahwa saya akan mendahulukan kepentingan warga dulu, yang lain nanti,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia memastikan bahwa tujuan silaturahmi ke berbagai partai politik itu untuk mengajak mereka mensukseskan program-program kerakyatan atau program-program wong cilik. Sebab, tanpa adanya dukungan dari legislatif dan eksekutif, berbagai program itu tidak akan pernah terwujud.

“Ayo sama-sama kita dukung program kerakyatan ini. Saya selalu bilang, tidak ada lagi kepentingan pribadi dari masing-masing teman-teman DPRD dan pemkot, kepentingannya sama yaitu untuk kepentingan rakyat, meskipun lewat partai mana pun kegiatannya silahkan, yang terpenting untuk kepentingan rakyat Surabaya,” ujarnya.

Ia juga berkali-kali menegaskan bahwa sebuah kota akan lebih hebat ke depannya apabila eksekutif dan legislatifnya sama-sama memikirkan umatnya. Cak Eri juga bersyukur karena ternyata semua partai politik itu memiliki visi dan misi yang sama untuk mensejahterakan warga, sehingga nanti ke depannya bisa berjalan bareng untuk mencapai tujuan tersebut.

“Jadi, yang penting silaturrahmi ini untuk kepentingan warga Surabaya. Saya juga punya prinsip bahwa siapapun yang bertujuan untuk kepentingan warga Surabaya, maka itu menjadi keluar besar, dan kini saatnya untuk bersama-sama dan bergotong-royong membangun Surabaya,” tegasnya.

Dalam setiap kunjungannya itu, ia juga menjelaskan tentang berbagai program yang akan dilakukannya ke depan, mulai dari warga berobat cukup menunjukkan KTP hingga keinginannya satu KK memiliki penghasilan Rp 7 juta.

“Saya siap bersinergi dengan teman-teman partai sepanjang itu untuk kepentingan warga Surabaya, mari kita berjuang demi kepentingan umat,” ujarnya.

Setelah bersilaturahmi ke sejumlah partai politik, Wali Kota Eri Cahyadi tidak langsung balik ke Balai Kota Surabaya. Namun, ia masih meninjau vaksinasi di PDAM Surya Sembada, karena di kantor PDAM hari ini ada vaksinasi kepada satgas-satgas dan karyawan PDAM serta pelaku UMKM yang totalnya sebanyak 1.800 orang.

“Alhamdulillah karena kita dapat jatah vaksin yang lumayan banyak, kita bisa sentuh guru, UMKM, dosen, pedagang, dan pelayanan publik, termasuk satgas-satgas PDAM yang selalu turun ke bawah. Alhamdulillah vaksinasi di sini berjalan lancar,” pungkasnya. (q cox)

Reply