Tetap Produktif di Rumah, Komunitas Ini Bikin Program 1000 Polybag

SURABAYA (Suarapubliknews) – Meski di tengah pandemi Covid-19, rupanya tak membuat kepedulian Komunitas Muda-mudi Surabaya (KMS) terhadap lingkungan ini surut. Komunitas yang digawangi Zubaidulloh itu justru malah gencar membuat gebrakan.

Terbaru, komunitas yang berasal dari Kota Pahlawan ini membuat program 1000 polybag gratis. Gerakan ini dalam upaya mendukung pemerintah agar warga tetap di rumah. Nah, untuk memanfaatkan waktu celah di rumah, pihaknya mengajak masyarakat bertanam melalui polybag agar tetap produktif.

“Jadi ini bukan usaha tapi mengajak masyarakat karena anjuran pemerintah agar tetap di rumah. Nah, untuk mengisi waktu celah di rumah kita mengajak masyarakat untuk bercocok tanam dengan polybag,” kata Ketua KMS, Zubaidulloh kepada media ini,” Jum’at (08/05/2020)

Selain mengajak masyarakat agar tetap produktif ketika di rumah, pria kelahiran asli Surabaya ini berharap, melalui program ini nantinya dapat menumbuhkan ketahanan pangan yang dimulai dari rumah sendiri.

“Target kita adalah untuk ketahanan pangan masyarakat Kota Surabaya, jadi masyarakat bisa bertanam dari rumah untuk kebutuhan sayur sehat,” ujar Ubed sapaan lekatnya.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti program 1000 polybag ini, kata Ubed, akan mendapatkan masing-masing 5 polybag dan 1 sak tanah taman. Selain itu, masyarakat juga mendapat 1 pack benih kangkung dan satu lembar panduan untuk bertanam kangkung di dalam polybag. “Semuanya kita berikan kepada masyarakat secara gratis,” katanya.

Ia menambahkan, semua bahan tanam melalui polybag tersebut dapat diperoleh secara gratis oleh masyarakat dengan syarat hanya follow instagram komunitas ini di alamat @komunitasmudamudisby, atau bisa menghubungi di nomor telepon 083874422752.

“Dan tanggal 19 Mei 2020, bagi masyarakat yang mendapatkan program ini, harus benar-benar melakukan bertanam di rumah,” tandasnya. (q cox, and)

Reply