Tiba di Pelabuhan Batulicin, Penumpang Kapal dari Makasar Diperiksa Petugas Gabungan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bergerak sigap, itulah yang dilakukan tim gabungan operasi Yustisi dalam rangka menyambut kedatangan penumpang kapal KM. Dharma Ferry 3 jurusan Makassar Batulicin di Pelabuhan Samudera Batulicin. Selasa (09/08/2021)

Operasi gabungan terdiri dari perangkat Kecamatan Simpang Empat bersama pihak Koramil dan Polsek setempat serta Puskesmas Simpang Empat dan KKP Pelabuhan.

Tampak Kedatangan penumpang yang turun dari kapal langsung diperiksa petugas mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan surat Keterangan Ravid test Antigen, pemeriksaan tanda status Vaksinasi/Sertifikat Vaksinasi.

Disampaikan Camat Simpang Empat H.Suryadi.S.Sos M.Sos. Tujuan dari pemeriksaan ini tiada lain untuk mencegah penyebaran Covid dari luar wilayah lain.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan penumpang kapal tersebut, telah berjalan lancar, semua penumpang dapat menunjukkan kelengkapan surat keterangan tes maupun sertifikat Vaksinasi.

“Berjalannya operasi yustisi dengan baik ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapakan terimakasih atas keterlibatan semua pihak. Lebih dari itu protokol kesehatan adalah hal prioritas yang harus sama sama kita jaga,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply