NasionalPemerintahan

Tim Kemenaker RI Lakukan Survei UPTP BLK ke Kabupaten Tanah Bumbu

18
×

Tim Kemenaker RI Lakukan Survei UPTP BLK ke Kabupaten Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan identifikasi lahan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Kamis (22/09/2022).

“Sebanyak empat titik lokasi yang di survei oleh Tim Kemenaker terkait pembangunan UPTP BLK di Tanbu,” ujar Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu H Avian Noor.

Empat lokasi tersebut berada di kawasan pengembangan ekonomi terpadu (KAPET) Batulicin di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

Dari empat lokasi yang disurvey, maka selanjutnya ditentukan satu lokasi untuk pembangunan BLK tersebut. Sedangkan dari pemerintah daerah Tanbu menyiapkan langkah selanjutnya seperti proses hibah lahan.

“Terkait lahan yang diperlukan untuk pembangunan UPTP BLK setidaknya dibutuhkan lahan minimal 5 sampai 10 hektare,” ucapnya.

Diharapkan pembangunan UPTP BLK Tanbu ini segera terbangun ditahun 2023 sehingga keberadaan BLK sebagai wadah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) mampu mendorong percepatan pengurangan angka pengangguran, pengentasan kemiskinan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan sebagaimana yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Adapun Survey lapangan Tim Kemenaker didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Ansyari Firdaus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riduan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *