Timnas U-23 Juara SEA Games 2019, Wali Kota Risma Siapkan Pesta Rakyat Untuk Evan Dimas Cs

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini optimistis Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 bakal meraih emas dalam ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Kota Manila, Filipina.

Bahkan, Wali Kota Risma mengaku, tak hanya menyiapkan arak-arakan berupa andong. Tapi, pesta rakyat juga bakal digelar, jika nantinya Garuda Muda Indonesia ini berhasil meraih emas.

“Andong nanti kita siapkan. Bukan hanya andong saja ya, nanti tak siapkan pesta rakyat. Jadi makanya harus menang Evan Dimas,” kata Wali Kota Risma di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin (09/12/2019).

Maka dari itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Surabaya, agar bersama-sama ikut mendoakan kemenangan Timnas Indonesia.

“Terus terang kami warga Surabaya dan juga Bonek mendoakan mudah-mudahan timnas kita, Garuda Muda Indonesia, ini bisa membawa kemenangan dan menjadi kebanggaan kami sebagai tim yang luar biasa,” katanya.

Menurutnya, yang membuat masyarakat Indonesia bisa bersatu, bukan karena hasil kemenangan dalam ajang SEA Games tersebut. Akan tetapi, karena Indonesia memiliki timnas sepak bola yang tangguh.

“Yang akan membuat kita bersatu bukan hanya kita memenangkan (SEA Games) itu, tapi kita bersatu karena kita mempunyai tim yang tangguh,” ujarnya.

Karena itu, ia yakin, jika seluruh masyarakat Indonesia bersatu dan berdoa bersama, maka Garuda Muda Indonesia mampu meraih emas. Sebab, pemain timnas ini berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

“Tim ini terdiri dari beberapa daerah di seluruh Indonesia anggotanya. saya kira bersama-sama kita berdoa dan membuat kita bersatu untuk tim kita bisa menang,” tuturnya.

Disamping itu, ia juga berpesan kepada Evan Dimas dan seluruh pemain Timnas U-23 agar terus berjuang untuk meraih juara. Pastinya seluruh masyarakat Indonesia juga ikut serta mendoakan kemenangan Garuda Muda Indonesia di ajang SEA Games 2019.

“Jangan lupa kemarin kamu (Evan Dimas, red) sudah bisa cetak dua gol, sekarang kamu harus bisa (cetak) gol lagi. Jangan kasih kesempatan lawan untuk membobolkan kandangmu,” pungkasnya. (q cox)

Reply