NasionalPemerintahan

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Zairullah Serahkan Bantuan Alat Perikanan Modern

13
×

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Zairullah Serahkan Bantuan Alat Perikanan Modern

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyerahkan bantuan alat Perikanan kepada para Nelayan di Kecamatan Kusan Hilir. Penyerahan alat perikanan secara simbolis itu merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Kamis (28/10/2021)

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Fish Finder sebanyak 8 buah KUB Siporio Siporenmu Desa Jukueja, Trammel Net sebanyak 110 Set KUB Koleksi Mina Laut Desa Gusunge, dan Gill Net untuk nelayan Desa Beringin yang mendapatkan Masing masing untuk KUB Padaidi sebanyak 94 Set, KUB Siring Laut sebanyak 94 Set, dan KUB Rajungan Maju Bersama sebanyak 112 Set.

“Mudah-mudahan alat pertanian ini bermanfaat untuk kelompok Nelayan, dan semoga tahun depan kita bisa menganggarkannya lagi,” kata Bupati Zairullah usai menyerahkan alat Perikanan kepada kelompok Nelayan.

Bupati Zairullah menegaskan, harus diakui bahwa pekerjaan rumah terbesar sektor Perikanan salah satunya adalah alih teknologi dari tradisional menjadi modern yang berbasis mekanisasi.

“Semoga bisa mensejahterakan dan Memajukan Hasil Perikanan di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *