Nasional

Tingkatkan Persatuan Etnis di Tanah Bumbu, Pengurus PANI Dikukuhkan

36
×

Tingkatkan Persatuan Etnis di Tanah Bumbu, Pengurus PANI Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pengurus Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Kabupaten Banjar dikukuhkan di Kantor DPD TK – II PANI Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (19/10/2020) pagi.

Hasbi Selaku Pembina DPD TK I PANI Provinsi Kalimantan Selatan menjelaskan bahwa PANI merupakan organisasi yang menyatukan berbagai suku di Indonesia dengan tujuan untuk membantu dan memdampingi masyarakat yang memerlukan bantuan untuk mendapatkan hak yang seharusnya.

“Kami mengukuhkan anggota DPD TK II PANI Kabupaten Banjar di DPD TK -II PANI di Tanah Bumbu ini, bertujuan untuk membantu masyarakat yang haknya terabaikan, agar bisa mendapatkan sesuai yang seharusnya didapatkan,” ujar Hasbi.

Selanjunya Hasbi menambakan, tentunya hak-hak masyarakat yang memang sesuai dengan hukum, serta di anggap benar dan patut di perjuangkan.

“Kami juga berharap kedepannya ada sinergitas yang baik antara Pemerintah dengan PANI Kabupaten Tanah Bumbu terkhusus dalam manjaga situs cagar budaya,” ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Andi Aminuddin, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD II PANI Kabupaten Banjar yang dikukuhkan.

Ia menegaskan agar etika kelembagaan harus senantiasa dijaga dimanapun berada, karena di PANI diajarakan tentang BERADAB, ADAT dan ETIKA.

“Kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi atas dilaksakan pengukuhan Anggota DPD TK II Kabupaten Banjar ini, dan semoga dengan dilaksankan pengukuan ini bisa memabantu masyarakat yang memang sangat memerlukan bantuan,” ujarnya.

Selanjunya ia berharap PANI Kabupaten Banjar dan juga Kabupaten Tanah Bumbu dapat mengemban amanah serta menjujung tinggi marwah Adat dan Budaya yang sudah ada sejak dahulu karena ADAT bersendikan AGAMA.

“Tetaplah membumi dan menjadi percontohan oleh DPD PANI lainnya se Indonesia,” pungkasnya.

Hadir dalam pengukuan ini, Ketua DPD TK I PANI, Staf Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, perwakilan Forkopinda dan anggota PANI TK-II Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu. (q cox, imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *