NasionalPemerintahan

Tingkatkan SDM Pelaku UMKM, DKUMP2 Tanbu Gelar Pelatihan Manajemen Ritel

13
×

Tingkatkan SDM Pelaku UMKM, DKUMP2 Tanbu Gelar Pelatihan Manajemen Ritel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik sekaligus memberikan apresiasinya terhadap kegiatan pelatihan Management Ritel UMKM, karena dinilai sangat penting dan strategis sebagai upaya meningkatkan kaulitas dan kauntitas sumber daya manusia, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian dan ketrampilan management.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu H.Akhamad Syarwani saat membuka pelatihan Management Ritel UMKM di Aula DKUMP2. Selasa (26/07/2022)

Dia menyampaikan, bahwa management merupakan langkah awal bagi pelaku usaha guna merencanakan profile usaha, serta apa yang akan dikembangkan. Mulai dari segi dana, keperluan perlengkapan, rencana penjualan hingga rencana keuntungan yang mungkin bisa di dapat dari usaha tersebut.

Tentunya, lanjutnya, sangat diperlukan kemampuan dan ketrampilan management, agar dapat memulai usaha atau binisnya. Oleh karena itu, melalui momentum pelatihan ini pihaknya sangat berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Ke depan diharapkan pula dapat meningkatkan kemampuan saudara, mengelola usaha yang menarik dan benar, sehingga akan dapat meningkatkan omzet pendapatan. Yang pada akhirnya akan menjadikan UMKM sebagai roda penggerak pembangunan perekonomian masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.,” ucap H.Akhamad Syarwani. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *