NasionalPemerintahan

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Komunikasi Sosial TNI dengan Pemda

21
×

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Komunikasi Sosial TNI dengan Pemda

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Integritas yang sudah dibangun TNI termasuk Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/Tanah Bumbu tak hanya kepada masyarakat, namun pendekatan lainnya juga dilakukan yakni melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang bertemakan “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” ini digelar di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu, pada Selasa (15/12/2021). Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabuapaten Tanah Bumbu, Kepala SKPD, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas Aparat Pemerintah guna menyiapkan kerjasama dalam memantau serta monitoring kondisi dan situasi di wilayah Teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Sekretarsi Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di Pemerintahan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Atas nama Bupati Tanah Bumbu, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu yang telah membantu semua kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Sekda.

Sebagai wujud rasa terimakasih kepada Kodim 1022/ Tanah Bumbu, pemerintah daerah telah memberikan penghargaan kepada Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Wujud dari rasa terimakasih kami dengan memberikan penghargaan kepada Kodim 1022 Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu dan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu atas dukungan dan support dalam suksesnya penanggulangan Covid 19 di Tanah Bumbu,” lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, menyampaikan bahwa Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

”Kami mengharapkan bahwa tatanan baru dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tanah Bumbu yang memberikan support para pelaksana dan relawan di lapangan yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu sehingga dapat bertugas dengan lancar,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu.

Kegiatan seperti ini, lanjut Dandim dinilai sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antar instansi terutama pada pelaksanaan New Normal ini.

“Mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan pada masa New Normal. Saya berharap kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah supaya tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” ujarnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *