NasionalPemerintahan

Tinjau Lokasi Program SDSM di 3 Desa, Bupati Zairullah: Sekaligus Halal Bil Halal

29
×

Tinjau Lokasi Program SDSM di 3 Desa, Bupati Zairullah: Sekaligus Halal Bil Halal

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati HM Zairullah Azhar meninjau progres program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) binaan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu pada Kamis (11/5/2023).

Peninjauan terkait program SDSM ini di tiga desa ini dengan kecamatan berbeda, dan Bupati bersama rombongan SKPD di Lingkup Pemkab Tanbu.

Desa yang menjalankan program SDSM tersebut adalah Desa Sari Mulya Kecamatan Mantewe, Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, dan Desa Persiapan Gunung Meranti Kecamatan Simpang Empat.

Kunjungan Bupati selain bersilaturahmi dengan warga desa, juga untuk memberikan motivasi bagi mereka yang terlibat dalam program tersebut diantaranya Ustaz dan para santri SDSM.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah juga menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa. Beberapa permintaan warga diantaranya peningkatan pembangunan masjid, jalan desa, jaringan listrik, perpustakaan sekolah, dan lainnya.

Terkait SDSM ini, Bupati Zairullah memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih karena desa telah melaksanakan program SDSM sehingga setiap malam ada puluhan anak-anak yang belajar agama dan menghafal Al-Quran di masjid.

Bahkan tidak hanya itu, ada pula orang lanjut usia (lansia) yang ikut belajar agama dan baca Al-Quran sehingga masjid di desa semarak dengan kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Kepala Desa Sari Mulya, Mukhlisin mengatakan Program SDSM di Desa Sari Mulya merupakan binaan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil).

Setidaknya ada 48 santri SDSM. Sedangkan yang menginap di masjid sebanyak 28 anak. Selain itu juga ada kegiatan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) sebanyak 70 anak dan 30 anak belajar di rumah tahfiz. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *