Nasional

TP-PKK Provinsi Kalsel Gelar Rapat Persiapan Program ‘Gebrak Masker’

9
×

TP-PKK Provinsi Kalsel Gelar Rapat Persiapan Program ‘Gebrak Masker’

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pelaksanaan Gebrak Masker yang diselenggarakan secara video conference oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) yang bertempat di sekretariat PKK Prov Kalsel, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti seluruh TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Untuk TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu sendiri menggelar video conference di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 dan langsung dihadiri oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah serta dengan semua Ketua Pokja PKK Kabupaten.

Dalam sambutanya, Ketua TP PKK Pro Kalsel Hj Raudatul Jannah
menyampaikan bahwa gerakan bersama menggunakan masker ini sendiri merupakan sebuah langkah terbaik guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kalimantan Selatan.

“Guna mencegah penularan virus Covid-19 di Kalimantan Selatan untuk itu kita harus selalu mentaati protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker”bebernya.

Dengan Gerakan menggunakan masker ini tambahnya, nanti diharapkan kepada kader PKK bisa membagikan masker dari rumah ke rumah.

Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dalam laporannya mengatakan terkait pembagian ke masyarakat sendiri sudah dilakukan semenjak wabah Covid-19 masuk ke Tanah Bumbu.

“Bahkan kami sudah menyampaikan informasi tentang protokol kesehatan dengan menggunakan mobil keliling sambil membagikan masker dan hand sanitizer”ucap Hj Sadariah.

Untuk masker yang sudah dibagikan lanjutnya, tercatat sebanyak 10 ribu lembar, sedangkan persediaan masker yang sudah siap dibagikan mencapai 37 ribu lembar masker.

Hj Sadariah juga menyampaikan akan melaksanan apa yang menjadi arahan Ketua TP PKK Kalsel terkait gerakan menggunakan masker ini ke masyarakat, demi menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Saat ini yang paling utama untuk diperhatikan selain dari memasang masker juga harus terus menerus mencuci tangan pakai sabun bila setelah pulang dari bepergian, menjaga jarak dan jangan lupa untuk selalu berdo’a mengharapkan pertolongan Allah agar wabah Virus Copid ini segera berakhir. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *