Turun ke 4 Desa di Kecamatan Karang Bintang, M Rusli: Paslon ZR siap kembalikan kejayaan Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021-2024, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, terus menyambangi masyarakat. Kali ini, giliran M Rusli yang turun ke 4 Desa di Kecamatan Karang Bintang diantaranya Desa Rejo Winangun, Pematang Ulin, Pandan Sari dan Karang Bintang. Selasa (17/11/2020) kemarin.

Seperti biasa, turut dalam rombongan petinggi lima partai pengusungnya, PKB, Golkar, PAN, PKS, NasDem, serta 4 parpol pendukung non parlemen diantaranya Partai Garuda, Hanura Perindo dan Demokrat. Kemudian Relawan Sahabat Muda, Tim Dozer, Laskar Benua Borneo dan Anak Buah Zairullah (Abuzar).

Kepada masyarakat, M Rusli menyampaikan visi misi bila terpilih memimpin Tanah Bumbu bersama Zairullah Azhar. Khususnya pemerataan sumber perekonomian dengan mengembangkan pertanian moderen dan potensi perikanan. Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Serta pembenahan infrastruktur jalan, agar masyarakat mudah membawa atau menjual hasil pertanian dan perkebunan,” kata Rusli.

Program lainnya, pembangun bendungan Rian Kiwa yang nanti lokasinya di Kusan Hulu. “Bendungan ini, nantinya tidak hanya untuk pengairan sawah dan perkebunan. Tapi juga mengatasi banjir yang selama ini kerap terjadi,” ujarnya.

Sektor Kesehatan juga menjadi prioritaa Paslon ZR. “Penangan orang sakit atau berobat menjadi prioritas kita. Pelayanannya jangan sampai terlambat,” katanya.

Kemudian di sektor pendidikan, mulai PAUD hingga SMP akan digratsikan. Sehingga tidak ada lagi alasan ada anak putus sekolah karena masalah biaya.

Untuk menunjang program sektor pendidikan formal, nantinya juga dibuka pendidikan informal melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Sehingga menambah keterampilan anak – anak muda Tanah Bumbu agar disiapkan menjadi pekerja yang punya kemampuan di bidangnya.

Kepada masyarakat yang hadir di setiap kampanye dialogis ini, M Rusli juga mengingatkan tentang sosok Zairullah Azhar yang merupakan salah satu pendiri dan Bupati pertama Tanah Bumbu. “Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebaik mungkin pada 9 Desember nanti. Jangan kada ingat, pilih kami untuk Tanah Bumbu yang lebih baik,” ujarnya.

Sejumlah petinggi partai yang ikut dalam kampanye kali ini, juga membenarkan tentang ketokohan Zairullah Azhar yang dinilai layak memimpin kembali Tanah Bumbu. Seperti petinggi PKS, Basanudin.

“Banyak bukti pembangunan yang sudah dilakukan Pak Zairullah Azhar. Seperti perkantoran di kawasan Gunung Tinggi dan banyak lagi. Serta pembangunan Masjid Nor Sallam yang berdiri megah dan Jalan 30,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian Partai Golkar Tanah Bumbu, Hasudungan mengatakan, saat Zairullah Azhar menjabat Bupati, Tanah Bumbu menjadi Kabupaten terbaik seluruh Indonesia di era Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Apabila Zairullah Azhar kembali terpilih, maka saya yakin, Tanah Bumbu kembali berjaya dan maju seperti dulu lagi,” ujarnya. (q cox, Imran)

Reply