NasionalPemerintahan

Tutup Acara Orientasi PPPK, Sekda Tanbu Tekankan soal Kompetensi, Skill dan Attitude

84
×

Tutup Acara Orientasi PPPK, Sekda Tanbu Tekankan soal Kompetensi, Skill dan Attitude

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU (Suarapubliknews) – Program dari Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 10 Maret 2023.

Kemudian pelaksanaan orientasi yang berjumlah 36 peserta tersebut, ditutup sekaligus pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka, Jumat (10/03/2023) di aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Banjarbaru Propinsi Kalimantan Selatan.

Arahan sebelum penutupan, Sekda menekankan pada tiga hal mendasar yang wajib ditingkatkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) , yakni Kompetensi, Skill, dan Attitude.

“Dengan memfokuskan peningkatan pada tiga hal tersebut maka akan dapat menjadi faktor pendorong tercapainya program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.,”paparnya.

Dia juga menyebut beberapa Program Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi fokus Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar diantaranya Program 1 Desa 1 Masjid, Kegiatan Lailatul Jumat bagi ASN dan non ASN.

Kemudian lanjutnya turut dilaksanakan rutinitas Sholat dhuha dan dzikir di tiap kantor pemerintahan sebelum memulai pekerjaan.

“Kegiatan-kegiatan merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu untuk menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah. ,”jelasnya.

Sementara itu diakhir pemaparannya, Sekda Tanbu turut mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar dapat menjadi pioneer di unit kerjanya masing-masing dan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *