UK Petra Salurkan Bantuan Untuk Warga Sekitar

SURABAYA (Suarapubliknews) – Covid-19 menimbulkan dampak bagi segala aspek kehidupan manusia, tidak terkecuali ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang harus mengalami penurunan pendapatan, bahkan kehilangan mata pencaharian mereka.

Kepala Bidang Kajian dan Pendampingan Masyarakat LPPM UK Petra Poedi Soenarjo Wartono mengatakan sebagai bentuk perhatian Universitas Kristen Petra (UK Petra) terhadap masyarakat lingkungan sekitar kampus akan situasi yang terjadi, UK Petra menggelar kegiatan “Petra Peduli Siwalankerto”.

UK Petra kembali diberi kepercayaan oleh Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) untuk menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako. Paket berisikan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari, yaitu minyak, garam, kecap, telur, mie, dan sarden kaleng.

Rencananya, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UK Petra akan segera menyalurkan donasi ini kepada warga Siwalankerto dan juga tenaga outsource UK Petra. “Di situasi seperti ini, mahasiswa belajar dari rumah, Siwalankerto menjadi sangat sepi. Banyak warga yang awalnya berjualan di sekitar kampus harus tutup. Tenaga outsource pun juga mengalami pengurangan jam kerja, karena minimnya kegiatan di kampus,” katanya.

Donasi Sembako ini akan menjadi kegiatan keempat dari “Petra Peduli Siwalankerto”, sebelumnya, LPPM UK Petra memberikan 175 voucher belanja kepada  masyarakat Siwalankerto, kemudian bekerja sama dengan Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) menyerahkan 1750 kg beras yang dibagikan kepada 175 warga, serta 165 kg telur yang diserahkan kepada Ketua RW setempat untuk dibagikan kepada warga. “Bantuan ini kami berikan kepada warga Siwalankerto yang tidak mampu dan belum terjangkau program pemerintah,” urai Tono.

Kedepannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat Siwalankerto yang terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan. “Petra Peduli Siwalankerto ini merupakan bentuk empati kami terhadap permasalahan warga Siwalankerto, semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu dan mengurangi beban warga sekitar,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Reply