NasionalPemerintahan

Ultah ke 58, Sekda Ambo Sakka Dapat Kejutan dari Ketua DWP Tanah Bumbu

150
×

Ultah ke 58, Sekda Ambo Sakka Dapat Kejutan dari Ketua DWP Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Di ulang tahun ke 58, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka mendapatkan kejutan dari istrinya sendiri yakni ketua DWP Tanah Bumbu Hj.Hasnah Mashude.

Kejutan itu ditandai dengan sebuah nasi tumpeng seraya dilakukan pemotongan, disaksikan sejumlah pengurus DWP lainnya beserts ASN sebagai tanda perayaan sederhana yang digelar Selasa (1/8/2023) diruang kerjanya.

Acara tersebut itu diawali dengan doa bersama, kemudian nasi tumpeng yang disiapkan langsung dimakan bersama sama.

“Selamat buat Pak Sekda. Semoga panjang umur, tambah sukses dan sehat selalu,” ucapnya.
Sekda Tanbu H Ambo Sakka kemudian membalas ucapan terima kasih atas kejutan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan, kejutan ini,” katanya.

Sekda berharap, dengan bertambahnya usia, maka segala aktivitasnya masih terus berjalan dengan lancar, sehingga bisa terus bekerja dengan sebaik mungkin untuk seluruh masyarakat di Tanah Bumbu.

“Mudah-mudahan saya terus diberikan kesehatan, sehingga bisa terus bekarya untuk membangun kabupaten,” harapnya.

Berbagai gebrakan dilakukan Sekda untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang lebih berkembang dengan baik serta indah.

Hal penting yang akan dilakukan sebagaimana arahan Bupati yaitu pertama membantu mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Salah satunya membangun ikon Serambi Madinah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Perubahan drastis dari wujud implementasi Serambi Madinah melalui pembangunan merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tanah Bumbu Slamet Riadi berharap dengan bertambahnya usia Sekda Kabupaten Tanah Bumbu akan memberikan inovasi dan prestasi yang di dapat juga harus semakin bertambah.

“Sebagai pejabat yang menjadi leading administrasi pemerintahan, Sekda harus menjadi motor penggerak bagi ASN untuk memiliki tiga aspek. Yakni kualifikasi, kompetensi, dan kinerja dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Karena jabatan Sekda merupakan jabatan pembina tertinggi di ASN, ujarnya, maka yang akan dilakukan yaitu melakukan penataan sesuai job description sehingga sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Sehingga mampu mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tanah Bumbu yang menjadi pintu masuk ibu kota Nusantara IKN,” katanya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *