Peristiwa

Urban Wagyu Gelar Kompetisi Tenis Profesional Pertama Di Surabaya

87
×

Urban Wagyu Gelar Kompetisi Tenis Profesional Pertama Di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Tenis menjadi salah satu olahraga yang identic dengan gaya hidup, tak heran banyak masyarakat yang semakin mengemari permainan yang sudah dikenal sejak abad ke-11 di Prancis ini.

Hal ini pula yang melatarbelakangi salah satu restoran steak ternama yang ada di Surabaya dan Jakarta, Urban Wagyu menggelar kompetisi tenis pertamanya di Surabaya, dengan nama U.W Open Championships.

Kompetisi yang digelar Urban Wagyu berkolaborasi dengan komunitas tenis Tennis Rek! dan didukung BRI sebagai sponsor utama akan dilangsungkan pada 22-25 Februari 2024 mendatang di Lapangan Tenis indoor, UNESA-Lidah Wetan, Surabaya.

COO/Co-founder Urban Wagyu sekaligus penanggung jawab U.W Open Championships Ditra Ramadha mengatakan, digelarnya kompetisi tersebut didasari oleh meningkatnya animo masyarakat terhadap gaya hidup berolahraga, khususnya tenis.

“Olahraga yang sempat populer pada tahun ’90-an ini memang saat ini mulai ngetren kembali di kalangan anak muda, yang beririsan dengan market Urban Wagyu. Oleh karenanya, sebagai restoran lifestyle, ada passion yang kuat untuk meramaikan olahraga tenis di Surabaya melalui U.W Open Championships ini,” katanya.

Apalagi, sebagai penggemar olahraga tenis, pihaknya juga memiliki keinginan untuk membuat olahraga tersebut kian dikenal baik oleh anak muda maupun usia dini. Ditra bersyukur keinginan tersebut mendapat respon positif dari sejumlah komunitas tenis di Surabaya yang memang sering bertemu di lapangan.

“Berkembangnya tenis di Surabaya tidak bisa lepas dari beberapa komunitas-komunitas ini, merekalah yang meramaikan dan mengajak teman-teman, sehingga main tenis jadi lebih mudah. Kami dikenal sebagai salah satu pengusung steak wagyu authentic di Surabaya sejak 2017 yang menjadi jujugan anak muda dan keluarga. Dan kini kami pun ingin menghadirkan kompetisi tenis yang fun namun dikemas se-profesional mungkin di Surabaya,” imbuhnya.

PGS Branch Manager BRI Surabaya Kaliasin, Satrio Adrianto menjelaskan, BRI ikut mendukung gelaran U.W Open Championships karena sejalan dengan semangat BRI yang semakin dekat dengan gaya hidup kaum muda, melalui BRImo-nya bersatu dalam event ini.

“BRI dengan visi Strengthen Retail Banking Capabilities, senantiasa berusaha hadir di seluruh lapisan masyarakat sehingga tercipta financial inclusion yang bermanfaat bagi usaha masyarakat dan memaknai kehidupan di Indonesia,” ungkapnya.

Apalagi, pihaknya selama ini sudah menjalin kerja sama yang erat dengan Urban Wagyu melalui program transaksi digital, baik QRIS maupun kartu debit, dan terbukti sangat memudahkan transaksi oleh pelanggan.

“Oleh karena itu melalui even U.W Open Championship ini, BRI mengajak masyarakat untuk menikmati kompetisi olahraga yang fun, dan merayakan talenta-talenta unggul di Surabaya khususnya,” ujarnya.

Ketua Komunitas Tennis Rek! Rizky Surya Wirawan menambahkan, minat masyarakat untuk ikut dalam U.W Open Championships cukup tinggi. Terbukti, seluruh kuota peserta sudah terpenuhi dengan jumlah 80 pemain dari 8 komunitas tenis di Surabaya.

Mereka diantaranya dari Tujuhenam, 75 Tennisclub, Maniak Tennis, Tennis Rek!, Mara Academy, After Tennis Party, TongFat Tennis, serta Ditra And Friends. “Peserta datang dari beragam profesi, mulai mahasiswa, pekerja, pengusaha, dan sebagainya. Usia juga beragam mulai 20 tahun hingga 52 tahun,” ungkapnya.

Dalam turnamen tersebut, ada beberapa Tingkatan/Kelas yang dipertandingkan, yakni Women’s beginner, Men’s beginner, Women’s intermediate, Men’s intermediate, dan Mixed intermediate. “Meski fun turnamen, namun ajang ini kami kemas layaknya turnamen profesional, baik teknis acaranya maupun perangkat pertandingan,” terangnya.

Pemenang pada turnamen kali ini selain akan mendapatkan piala juga hadiah uang puluhan juta rupiah untuk Juara 1, 2 dan 3 di masing-masing kelas. Selain itu juga ada Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di masing-masing kelas untuk pasangan.

Selain pertandingan tenis, event ini juga akan diisi dengan coaching clinic secara gratis dengan bekerja sama dengan para coach dari akademi tenis dan komunitas, yaitu Coach Adit dari Mara Academy, Coach Yudha dari Our Academy, dan Coach Rizky dari Tennis Rek!.

“Coaching clinic tenis ini ditujukan untuk para peminat tenis usia dewasa dan anak-anak dengan harapan memberikan akses mereka yang awam tenis untuk mencoba dan merasakan serunya tenis,” tutupnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *