Usai Salat Jumat Wali Kota Eri Cahyadi Dapat Kejutan dari Pelajar

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melanjutkan safari Salat Jumat di Masjid Al-Mufidah Jalan Raya Ketintang, Surabaya, Jumat (27/5/2022). Sebelum melakukan Salat Jumat, Wali Kota Eri menyerahkan 10 kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Setelah memberikan kursi roda dan Salat Jumat, Wali Kota Eri mendapatkan kejutan dari siswa dan siswi SD Muhammadiyah 24 Ketintang. Pasalnya, tepat di hari Jumat ini, Wali Kota Eri genap berusia 45 tahun.

Saat Wali Kota Eri hendak keluar masjid, para siswa dan siswi itu sudah berbaris rapi. Makanya, ketika Wali Kota Eri terlihat mau keluar masjid, para pelajar itu pun langsung menyampaikan selamat milad. Mereka pun membawa bunga dan juga kue ulang tahun.

“Selamat ulang tahun Pak Eri, semoga sehat dan sukses selalu, dan semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam memimpin Surabaya,” kata salah satu siswa kepada Wali Kota Eri.

Bahkan, saat itu ada seorang siswi yang menyampaikan sebuah puisi kepada Wali Kota Eri. Puisi itu singkat tapi mendalam. Mereka pun sangat senang karena pada akhirnya bisa berfoto dengan Wali Kota Eri sekaligus mendapatkan doa dari Wali Kota Eri.

“Semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah ya, semoga sukses kelak menjadi pemimpin di masa depan,” kata Wali Kota Eri sambil memegang ubun-ubun anak-anak itu.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada anak-anak itu dan juga para guru karena tidak pernah menyangka akan diberi surprise itu. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri juga menitipkan pesan kepada guru-guru SD Muhammadiyah 24 Ketintang supaya anak-anak ini selalu dibimbing dan ajari akhlakul karimah.

“Mereka ini adalah pemimpin masa depan, kalau pemimpin-pemimpin kelak berakhlakul karimah, saya yakin Surabaya dan Indonesia ini akan semakin maju. Sekali lagi terimakasih banyak,” kata Wali Kota Eri sambil menundukkan kepalanya. (q cox)

Reply