NasionalPemerintahanPeristiwa

Usai Upacara Bendera HUT RI ke 77, Jajaran Pemkab Tanbu Lanjut Ke TMP Matone

20
×

Usai Upacara Bendera HUT RI ke 77, Jajaran Pemkab Tanbu Lanjut Ke TMP Matone

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Usai mengikuti prosesi upacara HUT RI ke 77, jajaran Pemerintah Daerah melanjutkan kegiatan ke Taman Makam Pahlawan TMP) Mattone Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (17/08/2022).

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menyampaikan salam kemerdekaan, Pemerintah Daerah berharap dengan adanya hikmah Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 2022, bersama masyarakat bisa membangun patriotisme serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia.

“Kepada masyarakat Tanah Bumbu juga, kami berharap tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari kita isi dengan membangun kabupaten tercinta, dengan motto Bersujud menuju Serambi Madinah,” ujarnya.

Penuturan untuk membangun jiwa nasional masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, melalui tema kemerdekaan “Indonesia Bangkit dan Tumbuh”, sebagaimana diketahui bersama bahwa, Indonesia dengan Wabah Covid-19 telah membuat fakum selama 2 Tahun dalam rangkaian agenda Peringatan Kemerdekaan, sehingga pergerakan menjadi terbatas. Melandainya angka terjangkit Covid-19 di Bumi Bersujud, merupakan anugerah yang patut disyukuri.

“Dalam peringatan ini, mari kita ikut bina persatuan, kita tingkatkan kinerja, bangun integritas, membangun Negara Indonesia yang kita cintai ini,” kata Sekda Tanbu.

Sedangkan, Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan berjalan penuh khidmat, prosesi dengan hormat dipimpin langsung oleh Kasdim (Kepala Staf Kodim) 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah, S.E.

Seluruh rangkaian kegiatan Ziarah Nasional berjalan dengan tertib dan lancar, dimana salah satu kegiatan yang dilakukan Kasdim adalah meletakkan karangan bunga dan menaburkan bunga ke makam para pahlawan yang kemudian diikuti oleh perwakilan para peserta ziarah lainnya.

“Ziarah Nasional yang dilaksanakan usai pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, ini semua adalah sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang memperebutkan kemerdekaan pada masa perjuangan” ungkap Mayor Inf Priya Firmansyah yang mewakili Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H.,M.Tr.

“Sebagai generasi yang hidup diera kemerdekaan, dimana kita tidak merasakan bagaimana beratnya merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, kegiatan upacara pengibaran bendera,”paparnya.

“ziarah nasional dan seluruh rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa adalah hal yang sangat lumrah dan mudah untuk kita laksanakan, kalau bukan kita semua siapa lagi yang akan mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa Indonesia” pungkas Kasdim usai pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Ziarah Nasional dihadiri oleh, Pemkab Tanbu diwakili oleh Sekda H Ambo Sakka, Kasdim (Kepala Staf Kodim) 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah, Kejari Tanah Bumbu diwakili oleh Kasi Pidsua Wendra, Polres Tanah Bumbu diwakili oleh Kabag ops Kompol Andri Hutagalung. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *