NasionalPemerintahan

Vaksin untuk Tanbu Segera Tiba, Ini Penjelasan Kadinkes

12
×

Vaksin untuk Tanbu Segera Tiba, Ini Penjelasan Kadinkes

Sebarkan artikel ini

TANAH BUNBU (Suarapubliknews) – Dalam waktu dekat vaksin Covid-19 akan segera didistribusikan ke Tanah Bumbu, mengingat vaksin tersebut sudah tiba di pihak propinsi Kalimantan Selatan.

Untuk saat ini Vaksin Covid-19 sudah ada di Provinsi hanya saja untuk pengiriman masih menunggu keputusan dari pemerintah Provinsi, dan kita berharap vaksin ini dapat di kirim dalam waktu dekat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi saat dikonfirmasi disela operasi penegakan Covid 19 di Pasar Sabtu Kamis (07/01/2021) Kecamatan Simpang Empat.

Dia sampaikan, untuk jumlah kuota vaksin covid-19 masing masing daerah saat ini belum ada ketentuan jumlahnya, diharapkan dalam 3 hari kedepan kita sudah mengetahui berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tanah Bumbu.

Lanjutnya, untuk pengiriman vaksin covid-19 nantinya akan dikawal oleh pihak Kepolisian dan selanjutnya disimpan digudang instalasi farmasi kesehatan (IFK) milik pemerintah daerah serta di jaga ketat oleh pihak keamanan dan selanjutnya nanti akan kami distribusikan kepada 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Adapun vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan yang berjumlah sebanyak 2200 orang. Sementara untuk launching Vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 hingga 15 Januari 202.” jelasnya.

Setia Budi berharap sekalipun vaksinasi covid-19 telah dilakukan masyarakat harus tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Dia tambahkan, jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 1100 orang dan sudah sembuh kurang lebih 98 persen sedangkan yang masih menjalani perawatan karantina di hotel Batulicin dan Rumah Sakit Daerah sebanyak 90 orang. (q cox, imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *