Nasional

Wabup Tanbu Dianugerahi Gelar Pendekar Ksatria Muda Nusantara

24
×

Wabup Tanbu Dianugerahi Gelar Pendekar Ksatria Muda Nusantara

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) –Bertepatan dengan acara pengukuhan ratusan siswa pesilat Sekolah Seni Bela Diri Satria Muda Nusantara Fadli Munakif di GOR Tamara Batulicin Kamis Malam (23/11/2017), Wabup Tanbu H.Sudian Noor mendapat penghargaan gelar pendekar Ksatria Muda Nusantara.

Menurut Fadli Munaqib, pemberian gelar itu didasari atas dedikasi serta kepedulian  H Sudian Noor terhadap pengembangan seni bela diri Pencak silat di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat berterimakasih atas keperdulian, motivasi maupun masukan Pak H Sudian Noor selama ini. Sehingga Pencak Silat di Tanah Bumbu bisa semakin berkembang, bukan hanya bagi Sekolah Beladiri Satria Muda Nusantara tapi juga bagi perguruan lainnya dalam membina Atlitnya. Yang Hasilnya di jadikan aset dalam meningkatkan prestasi daerah pada cabang olahraga Pencak Silat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, H.Sudian Noor memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak sekolah seni bela diri Satria Muda Nusantara.

Seni bela diri pencak silat sudah tidak asing baginya. Kerena semenjak masih sekolah dasar orang nomor 2 di Bumi Bersujud ini sudah pernah mengikutinya.

“Dia mengaharapkan kepada pesilat agar terus meningkatkan kualitas dalam  memperdalam ilmi seni bela diri. Hal terpenting  ilmu yang di dapat harus dipergunakan sesuai etika didalam sumpah sebagai Satria muda,” ucapnya.

“Jangan pernah merasa diri kita yang paling baik. apalagi menganggap guru kita yang paling hebat. semua perguruan memiliki kelebihan masing masing. untuk itu mari hidup berdampingan dengan saling jaga. hormat menghormati dan cinta persaudaraan,” papar H Dian selaku Dewan Pendekar SMN. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *