Wadan Pusterad Tinjau Kegiatan TMMD ke 112 di Kalipang Kediri

KEDIRI (Suarapubliknews) –Komandan Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) Mayjen TNI Alfret Denny Teujeh mengunjungi Desa Kalipang, Kecamatan Grogol Kabupaten
Kediri, untuk meninjau pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0809 Kediri. Kamis (23/9/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf. Eko Rully Suryawan, Wakapolres Kota Kediri Kompol Teguh Santoso dan pihak Perhutani Kediri

Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh mengatakan, jika kunjungannya di Desa Kalipang ini untuk meninjau langsung kegiatan TMMD pengaspalan jalan tembus Desa Bajulan, Kecamatan Loceret Nganjuk.

“Pengaspalan jalan sudah mencapai 2.300 meter, semoga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya mengangkut dari hasil pertanian serta transportasi umum,” terangMayjen TNI Alfret Denny Teujeh.

Menurut Jenderal dua bintang di pundaknya ini tersebut, sebelumnya warga Desa Kalipang yang ingin ke Desa Bajulan harus berputar hingga menempuh jalan sekitar 50 Km, namun jika tahap pengaspalan selesai hanya cukup menempuh jarak sekitar 5 Km.

“Kami dan rombongan juga meninjau renovasi mushola, posyandu, pura tempat Ibadah Umat Hindu dan talut sungai di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Pemkab Kediri Dede Sujana, menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-112 yang dilaksanakan Kodim 0809 Kediri, karena menjadi wujud manunggalnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih kepada TNI yaitu Kodim 0809 Kediri yang sudah membangun dan mengaspal jalan tembus antar Kabupaten tersebut,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply