Jatim RayaOlahragaPemerintahan

Wagub Emil Beri Penghargaan Peraih Medali PON XX Papua 2021

17
×

Wagub Emil Beri Penghargaan Peraih Medali PON XX Papua 2021

Sebarkan artikel ini

SURABAYA, (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada segenap atlet, pelatih, manager, dan mekanik yang turut berkontribusi dalam mengharumkan nama Jatim di ajang PON XX Papua 2021.

Dalam hal ini, Pemprov Jatim bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim memberikan penghargaan berupa tabungan bertahap bagi pada Pelatih dan atlet peraih medali Emas serta Perak. Sebagai informasi, penghargaan diterima oleh 8 atlet putri, 8 atlet putra, dan 5 orang pelatih.

“Ini hasil dari teamwork yang baik di anatara cabor masing-masing. Atlet dan pelatih, manager dan mekanik, semuanya memberikan upaya dan dedikasi yang terbaik,” ucapnya usai memberikan penghargaan di Ruang Bhinaloka Adikara Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan no. 110 Surabaya, Rabu (16/2).

Menurut Wagub Emil, penghargaan ini merupakan bentuk curahan optimisme Pemprov Jatim terhadap pemuda-pemuda yang senantiasa memaksimalkan potensi mereka. Didukung oleh pelatih, manajer, dan mekanik yang handal di bidangnya.

“Kita optimis Jatim akan selalu memaksimalkan potensinya. Prestasi yang kemarin itu sudah sangat membanggakan. Ini bukan saat yang mudah untuk dunia olahraga, baik untuk perlombaan dan pelatihan,” ungkapnya.

Wagub Emil mengakui bahwa ajang kompetensi olahraga sempat menghadapi tantangannya sendiri di masa Pandemi Covid-19. Tetapi Kontingen Jatim di PON XX 2021 rupanya dapat membuktikan bahwa segala keterbatasan itu tak menjadi penghambat mereka. Jatim berhasil menyabet 74 Emas, 62 Perak, dan 56 Perunggu di ajang kejuaraan olahraga 5 tahunan itu.

“Ini bukan momen yang mudah, pemerintah pun pasti mengalami momen sulit itu. Tetapi dari situasi yang tidak mudah itu lah mereka menjadi pahlawan pejuang Jatim dalam skala nasional dan insyaallah internasional,” ujarnya.

Wagub Emil berharap, agar bentuk apresiasi yang diberikan Pemprov Jatim ini tidak sebatas menjadi hadiah saja. Melainkan juga menjadi pendorong semangat dan bukti kasih Pemprov Jatim terhadap potensi pemudanya.

“Mudah-mudahan ini bukan diliat sebagai sekedar hadiah tapi juga rasa sayang kami bagi insan olahraga yang kami banggakan. Ini apresiasi bukan hanya dari Gubernur Jatim saja, tetapi seluruh rakyat Indonesia. Semoga ini bisa menjadi sumber motivasi bagi teman-teman, terimakasih atas pengabdian dari rekan semua yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Jatim dan memberikan kontribusi Jatim kepada dunia,” tukasnya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *