Jatim RayaPemerintahan

Wagub Emil Optimis B20 di Jatim Mampu Lahirkan Pemikiran Strategis Bagi Bisnis Global

14
×

Wagub Emil Optimis B20 di Jatim Mampu Lahirkan Pemikiran Strategis Bagi Bisnis Global

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan optimismenya terhadap pelaksanaan gelaran The Business 20 atau B20 di Jawa Timur Kamis (15/9).

Kegiatan diharapkan ini mampu melahirkan rekomendasi serta pemikiran strategis serta mengembangkan rekomendasi baik dari para pemimpin bisnis dunia maupun organisasi bisnis untuk menghadapi isu-isu global yang penting dan berpengaruh secara signifikan.

“Kami di Pemprov Jatim sangat bangga bahwa acara ini terselenggara di Surabaya. Tentunya kami berharap rekomendasi serta pemikiran strategis untuk menjawab tantangan bisnis di era global saat ini bisa muncul dari diskusi ini,” ungkapnya di Aula Balai Adika Hotel Majapahit,

Sebagai informasi, The Business 20 atau B20 merupakan outreach group dari G20 yang mewakili komunitas bisnis internasional, di gelar di Surabaya pada 15-17 September 2022 mendatang.

B20 melakukan sejumlah pertemuan yang bertujuan untuk terus mengembangkan rekomendasi dan menghasilkan komitmen-komitmen relevan. B20 juga secara konsisten menyesuaikan prioritasnya dengan prioritas pada KTT G20 yang berfokus pada pembangunan ekonomi global.

Dijelaskan, kegiatan ini sengaja menghadirkan para pelaku bisnis dari seluruh dunia, dimana B20 sendiri merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang.

Oleh karena itu, Wagub Emil kehadiran gelaran ini juga harus mampu menjawab permasalahan working capital. “Saya rasa dengan para pakar yang hadir disini, bisa menjawab permasalahan working capital utamanya di perbankan. Saya optimistis 2 hari kedepan, forum ini akan samgat strategis dan berdampak bagi pengembangan ekonomi,” ujarnya

Pemilihan tempat di Hotel yang iconic dan historis bagi Surabaya juga tak luput dari Apresiasi Mantan Bupati Trenggalek ini. Menurutnya, memilih Hotel Majapahit sebagai lokasi penyelenggaraan bisa mengalir darah juang semangat pahlawan untuk kebangkitan ekonomi global.

“Tempat ini historical iconic banget. Saya tentu berharap semangat para pahlawan juga hadir membersamai gelaran B20 di Surabaya. Juga membangkitkan semangat para pahlawan ekonomi yang hadir disini,” harapnya

Wagub Emil kemudian turut menyampaikan rasa bangganya. Sebagai provinsi yang memiliki PDRB tertinggi kedua secara nasional, Jatim memiliki kebanggan tersendiri. “Saya turut bangga bahwa Surabaya dan Jawa Timur bisa menjadi bagian perjalanan pada KTT G20 di November mendatang,” pungkasnya. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *