Pemerintahan

Wali Kota Eri Cahyadi Ajak ISNU Kolaborasi Bareng Bangun Surabaya

32
×

Wali Kota Eri Cahyadi Ajak ISNU Kolaborasi Bareng Bangun Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri rapat kerja dan pelantikan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) periode 2022-2026. Kegiatan tersebut, berlangsung di Graha Sawunggaling Lantai 6, Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Sabtu (19/11/2022).

Dalam momen itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengajak PC ISNU Surabaya untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama dalam membangun Surabaya. Ia menyadari bahwa pemkot membutuhkan banyak elemen dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Surabaya.

“Saya berharap dengan pelantikan ISNU Kota Surabaya ini maka bisa berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah. Karena pemerintah membutuhkan banyak elemen masyarakat,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Sabtu (19/11/2022).

Ia meyakini, ISNU Kota Surabaya yang diisi dengan anggotanya dari berbagai latar belakang pendidikan, bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan umat. Baik itu dari segi dakwahnya atau ekonomi kerakyatan. “Insyaallah kalau ISNU ini bisa memberikan perubahan-perubahan kepada masyarakat,” ujar dia.

Oleh sebabnya, setelah pelantikan ini, Wali Kota Eri Cahyadi juga mengajak PC ISNU Surabaya untuk audiensi bersama. Pertemuan itu nantinya diharapkan dapat menggali potensi-potensi yang ada dalam ISNU untuk dikolaborasikan bersama pemerintah.

“Setelah pelantikan, nanti saya akan minta untuk bertemu. Kita akan melakukan apa yang bisa dikembangkan oleh ISNU, disinergikan dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan di Surabaya,” kata Cak Eri, panggilan lekatnya.

Karena itu, Cak Eri berharap, Nahdlatul Ulama dengan ISNU di dalamya, juga dapat memberikan perubahan-perubahan untuk Kota Surabaya. Ia meyakini hal itu, karena di dalam ISNU para anggotanya berasal dari banyak kampus dengan berbagai latar belakang ilmu pendidikan.

“Karena ISNU dari ikatan sarjana, ada dari berbagai kampus. Ada yang ilmu terkait UMKM, pemberdayaan masyarakat dan lainnya. Itu yang kita ambil sehingga akan menjadi kekuatan besar, sembari kita melakukan dakwah melalui shalawat yang akan kita lakukan bersama,” pungkasnya. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *