Wali Kota Eri Cahyadi Berharap Semua Perusahaan di Surabaya Punya Rasa Empati untuk Berbagi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut menyalurkan bantuan sosial (baksos) dari PT Susanti Megah kepada warga Asemrowo, terutama yang ada di sekitar pabrik yang membutuhkan, Rabu (27/4/2022). Baksos itu diserahkan di pabrik PT Susanti Megah di Jalan Dupak Rukun, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyampaikan terimakasih kepada Direktur PT Susanti Megah Hermawan yang telah memberikan contoh untuk terus berbagi kepada warga. Bahkan, bantuan itu sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dan kali ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Beliau benar-benar memberikan contoh bahwa berbagi itu tidak mengenal kasta, tidak mengenal batasan agama dan batasan kehidupan. Ini juga menunjukkan toleransi yang tinggi di Kota Surabaya. Jadi, ini pembelajaran yang luar biasa dari beliau dan kita bisa mengambil hikmah dari ada bantuan ini,” kata Wali Kota Eri.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri berharap pabrik-pabrik di Kecamatan Asemrowo dan juga di Surabaya bisa melakukan hal yang sama, yaitu berbagi kepada sesama.  Sebab, pabrik-pabrik itu bergerak di Kota Surabaya.

“Ketika mereka bisa berbagi kepada warga seperti yang dilakukan oleh PT Susanti Megah ini, tentu Surabaya akan sangat luar biasa. Makanya, saya berharap pabrik yang lain juga memiliki jiwa untuk berbagi. Kalau itu bisa dilakukan maka akan semakin banyak warga yang merasakan bantuan dan senang, terutama dalam rangka menyambut Idul Fitri tahun ini,” katanya.

Wali Kota Eri juga mengatakan bahwa Surabaya hebat bukan karena wali kotanya, tapi Surabaya hebat dan berkembang dan maju karena pengusahanya seperti Hermawan yang punya jiwa empati untuk berbagi. Menurutnya, kalau semua pengusaha seperti itu, maka akan bisa menyelesaikan kemiskinan dan pengangguran di Kota Surabaya. “Sekali lagi terimaksih banyak Pak. Semoga ini dicatat sebagai amal jariyah. Semoga usahanya semakin sukses dan berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Susanti Megah Hermawan mengatakan bahwa baksos ini biasa dilakukan setiap tahunnya. Baksos ini di dalamnya ada beras, gula, minyak goreng, mie instans, bumbu masak dan tentu ada garam karena ini perusahaan garam.

“Paket sembako ini kita bagikan ke pihak kecamatan supaya bisa disalurkan ke warga yang bener-bener membutuhkan, terutama yang ada di sekitar pabrik kita. Mudah-mudahan bantuan sedikit dari kita sejumlah 1000 paket sembako bisa disalurkan dan bisa membantu warga,” kata Hermawan.

Ia menjelaskan alasannya untuk terus berbagi setiap tahunnya. Bagi dia, selama bisa berbagi dan selama ada kesempatan untuk berbagi yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka dia tidak akan pernah mengundang.

“Berbagi itu indah. Kalau kita bisa berbagi maka akan lebih baik daripada kita meminta. Karena kita dititipi rejeki oleh Tuhan, dan mumpung ada kesempatan, akhirnya kita bagikan,” tegasnya.

Salah satu warga yang menerima, Karolina Ninik, (70 tahun), menyampaikan terimakasih banyak kepada Wali Kota Eri, pihak kecamatan dan kelurahan, serta pihak PT Susanti Megah yang telah memberikan bantuan ini. Sebab, ia merasa diperhatikan kembali, karena dulu juga pernah menjadi kader kesehatan Surabaya.

“Terimakasih banyak, ini sangat membantu kami dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Saya juga merasa diperhatikan oleh pemkot dan pabrik yang ada di sekitar kami. Sekali lagi matur nuwun,” pungkasnya. (q cox)

 

Reply