Wali Kota Eri Cahyadi Ingin PKK Terus Bergandeng Tangan dengan Pemkot Surabaya Mewujudkan Kesejahteraan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kini usianya genap 50 tahun. Selama puluhan tahun itu, PKK berpartisipasi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Surabaya.

Di HUT ke-50 PKK, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kader PKK Kota Pahlawan yang sudah mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan, kegotongroyongan PKK harus terus dilakukan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk umat.

“Visi mars PKK ini sama dengan visi saya dalam membangun Kota Surabaya, biarkan kota ini menjadi kelas dunia, tetapi jiwa-jiwanya dan kesejahteraan masyarakatnya harus kita utamakan,” kata Wali Kota  Eri Cahyadi dalam sambutannya di Gedung Convention Hall, Kamis (31/3/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi mengaku, ia belajar banyak dari PKK dalam mensejahterakan masyarakat Kota Surabaya. Seperti yang dijanjikannya, bahwa dia tidak akan membangun sebuah bangunan yang monumental sebelum warganya sejahtera.

Menurutnya, membangun bangunan monumental itu tidak akan berarti selama masyarakat Kota Surabaya masih ada yang mengalami stunting, miskin, dan masih belum mendapat pekerjaan.

“Buat apa? Kita membangun bangunan monumental menggunakan APBD, kalau masih banyak warga miskin di Surabaya, masih ada gizi buruk di Surabaya. Oleh karena itu, saya ingin kita berkolaborasi bersama PKK untuk kesejahteraan umat di Kota Surabaya,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Di HUT ke-50 PKK, Wali Kota Eri Cahyadi juga memberikan semangat kepada segenap kader PKK Surabaya yang hadir. Ia berharap, PKK tidak pernah lelah berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya membantu masyarakat, ketika tahu ada orang yang membutuhkan.

“Tanpa panjenengan semua pemimpin dan penjabarannya Pemkot Surabaya tidak ada artinya dan tidak akan pernah menghasilkan apa-apa. Selamat ulang tahun yang Ke 50 dan terus memberikan yang terbaik untuk kepentingan umat,” sebut Wali Eri Cahyadi.

Di samping itu, Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kader PKK di Kota Pahlawan. Ia berharap, ke depannya PKK turut berkontribusi mencetak generasi-generasi emas di Kota Surabaya.

“Matur nuwun atas panjenengan semua serta seluruh OPD yang terlibat dalam mendukung kegiatan PKK selama ini. PKK tidak akan bisa berjalan tanpa ada dukungan panjenengan semuanya,” kata Rini.

Tak lupa, Rini mengucapkan selamat kepada 10 kader PKK yang terpilih berkat inovasinya dan kepada kader PKK yang telah berkontribusi selama 15 tahun lebih dalam membangun pembangunan Kota Surabaya. “Sekali lagi kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kader yang sudah berkontribusi dalam membangun Kota Surabaya selama 15 tahun lebih dan juga kepada kader yang telah meluangkan waktu, pikiran, serta tenaganya,” pungkasnya. (q cox)

Reply