Wali Kota Eri Chayadi Tinjau Vaksinasi di Ubaya dan Tunjungan Plaza

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin gencar melakukan vaksinasi massal di berbagai lokasi di Surabaya. Salah satunya vaksinasi drive thru di Universitas Surabaya (Ubaya) dan di Mal Tunjungan Plaza Surabaya. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) meninjau langsung dua lokasi vaksinasi massal itu, Sabtu (3/4/2021).

Saat meninjau vaksinasi di Ubaya, dia sempat menyapa para driver Gojek yang hendak disuntik vaksin Covid-19. Karena di Ubaya vaksin drive thru, maka penyuntikan vaksinnya tetap dilakukan di atas sepeda motor dan mobil para driver Gojek.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan jajaran Pemkot Surabaya bersama Forkopimda Surabaya selalu berinovasi bagaimana masyarakat Surabaya tidak merasa berat ketika mau divaksin. Akhirnya muncul vaksinasi drive thru di Universitas Surabaya (Ubaya) ini.

“Harapan kami ketika mereka datang dengan keluarganya, setelah divaksin bisa keluar bareng. Biasanya kan vaksin di puskesmas, kami membuat terobosan-terobosan, sehingga semakin banyak warga Surabaya yang divaksin,” ujar Cak Eri.

Ia memastikan, hingga saat ini sudah ada sekitar 300 ribuan warga Surabaya yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi itu terus digencar, tapi tetap memperhatikan stok vaksin yang ada, karena ketika melakukan vaksin tahap pertama, maka harus menyiapkan vaksin tahap keduanya.

“Kata Pak Kapolres dan Pak Danrem, hajar habis vaksinasi buat warga Surabaya, jadi kami terus percepat,” tegasnya.

Setelah menijau vaksinasi di Ubaya, rombongan ini menuju ke Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Mereka lagi-lagi meninjau vaksinasi Covid-19. Tiba di lokasi, Cak Eri langsung menyapa peserta vaksin yang berasal dari karyawan hotel, restoran, pemilik dan karyawan tenan yang ada di TP dan para pelaku UMKM sekitar TP.

Seusai meninjau vaksinasi di TP, Wali Kota Eri Cahyadi memastikan bahwa vaksinasi di TP itu sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Ia juga memastikan terus memfasilitasi beberapa instansi yang ingin menyediakan tempat vaksinasi.

“Jadi kami kerjasama dengan beberapa mal dan termasuk juga di parkiran Ubaya. Mal-mal lainnya juga ada,” katanya.

Kerjasama ini, lanjut dia, merupakan salah satu kehebatan warga Kota Surabaya. Bahkan, apabila stok vaksinnya sangat banyak, maka dokter-dokter dari TNI-Polri juga siap untuk membantu melakukan vaksinasi.

“Nah, kerjasama yang semacam ini yang saya harapkan dari Surabaya. Insyallah kita semua bisa melewati ini semua kalau warga betul-betul mencintai kotanya dan bergotong royong untuk saling melengkapi,” pungkasnya. (q cox)

Reply