Warga Transmigrasi asal Pulau Dewata Bali di Desa Marga Wanasari jadi Pendukung Paslon ZR

BATULICIN (Suarapubliknews) – Zairullah bersama tim menyempatkan diri untuk berkunjung ke masyarakat Desa Marga Wanasari, yang merupakan wilayah transmigrasi dengan penghuni warga asal Pulau Dewata Bali. Selasa (17/11/2020)

Ironisnya, warga transmigrasi yang wilayahnya sempat mendapat sebutan ‘zona merah’ ini ternyata mengaku sebagai pendukung Zairullah yang dinilainya telah teruji, religius dan sangat santun.

“Jadi menurut kami itu tidak perlu dipersoalkan, biarlah kami memilih calon Bupati yang sesuai dengan keinginan kami, yakni berpengalaman, teruji, religius dan sangat santun, dan orang yang paling tepat memimpin Tanah Bumbu ini adalah Pak Zairullah, tidak ada lain,” ujar I Nyoman Trimayadi.

Menurutnya, Zairullah adalah mantan Bupati Tanah Bumbu yang memiliki ribuan anak yatim, banyak meninggalkan kenangan di desa ini.

“Jadi kami mendukung pak Zairullah bukan hanya pada sa’at ini saja akan tetapi sejak dulu ketika beliau menjadi Bupati pada tahun 2005, sekarang pak Zairullah maju lagi sebagai calon Bupati Tanah Bumbu tentu hal ini akan kami perjuangkan, dan akan kami dukung dan kami coblos no 3,”sebut I Nyoman Trimayadi.

I Nyoman Trimayadi menuturkan jika warga Bali di wilayah Tanah Bumbu tidak hanya di Desa nya, tetapi juga tersebar di beberapa Desa lainnya.

“Di desa Wanasari sendiri jumlahnya sekitar 825 orang, belum lagi di desa lain pasti mendukung dan mencoblos no 3 ZR, karena rata – rata keinginan warga Bali menghendaki pak Zairullah harus menang karena pak Zairullah orang yang tidak pernah membedakan status sosial seseorang, apapun agamanya beliau tetap santun menerimanya,” tandasnya.

Dia juga menegaskan, jika warganya berharap paslon ZR bisa memenangkan Pilkada Tanah Bumbu 2020, agar bisa memperluas lapangan kerja dan merealisasikan program pengaspalan jalan Desa.

Mendengar harapan warga Desa Marga Wanasari, tim relawan ZR spontan mencatat aspirasi warga yang nantinya akan menjadi catatan pentingnya agar nantinya bisa di realisasikan, jika akhirnya paslon ZR berhasil menang di perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kira -kira berapa persen dukungan warga Wanasari untuk ZR ? pertanyaan ini spontan dijawab dengan antusias oleh warga yang siap memberikan suara 80 hingga 90 persen. “Pokoknya Bapak harus menang,” teriak warga dengan semangat.

Atas harapan dan dukungan warga Desa Wanasari ini, Zairullah menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap bisa diwujudkan di TPS pada tanggal 9 Desember 2020. “Akan mencoblos no berapa? tanya Zairullah, yang spontan dijawab warga “nomor 3”. (q cox, Imran)

Reply