NasionalPemerintahan

WBP LAPAS Kelas III Batulicin Dapat Perhatian Pemkab Tanbu

59
×

WBP LAPAS Kelas III Batulicin Dapat Perhatian Pemkab Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Batulicin mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berupa pemberian obat obatan dari Dinas Kesehatan setempat.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Lapas Kelas III Batulicin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi, Sabtu (5/3/2022) sore.

Dikatakan Budi, WBP dan petugas Lapas Batulicin berhak mendapatkan haknya untuk layanan kesehatan. Hal ini sejalan dengan peningkatan pelayanan kesehatan bagi WBP tersebut.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap WBP Lapas Kelas III Batulicin yang sebagian besar merupakan warga Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Lapas Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab yang selama ini terus membantu Lapas Kelas III Batulicin dalam berbagai hal. Termasuk dalam pelaksanaan layanan kesehatan bagi para WBP Lapas Kelas III Batulicin,” ucapnya.

Dia berharap, sinergitas ini terus terjalin berupa koordinasi dan saling berkolaborasi antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini akan selalu terjalin dengan baik demi peningkatan berbagai kegiatan di Lapas Kelas III Batulicin,” paparnya.

Seperti di ketahui lembaga pemasyarakatan kelas III Batulicin sudah berpenghuni WBP asal Lapas Kelas II A Kotabaru sebanyak 6 orang dan Petugas Pemasyarakatan Sebanyak 9 orang termasuk Plt Kalapas.

“Dalam bulan ini kita akan mencoba menambah kembali beberapa orang lagi Narapidana asal Kabupaten Tanah Bumbu yang masa pidananya hanya tinggal beberapa bulan lagi untuk di kirim ke Lapas Kelas III Batulicin,” Tutupnya. (q cox, imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *