Zairullah Azhar jadi Kandidat Kuat di Muswil PKB Kalsel 2021

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Musyawarah Wilayah DPW PKB Kalimantan Selatan direncanakan akan digelar di Banjarmasin pada 16-17 Januari 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKB Kalimantan Selatan dr.HM.Zairullah Azhar, MSc. kepada sejumlah wartawan di kediamannya, Istana Anak Yatim, saat jumpa pers Minggu ( 10/1/2021).

Zairullah yang didampingi ketua pelaksana kegiatan Hormansyah sekaligus sebagai Sekretaris DPW PKB Kalimantan Selatan, Ketua DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin, menjelaskan bahwa hampir seluruh ketua DPC PKB se Kalimantan Selatan menginginkannya untuk kembali memimpin partai ini.

Alasan meminta untuk kembali memimpin PKB untuk yang ke 3 kalinya, karena selama ini dinilai berhasil dan berprestasi membangun partai, dan mendapatkan suara di DPR-RI selama 2 periode.

“Saya 2 kali berhasil masuk di DPR RI , sebagai bukti bahwa betapa banyak masyarakat masih menginginkannya untuk kembali menakhodai PKB ini, oleh sebab itu karena ini keinginan orang banyak maka saya harus menerimanya,” ungkapnya

Dia menambahkan sebagai salah satu partai terbesar, PKB selalu berupaya bersama seluruh kekuatan terutama, para alim ulama, para tokoh, dan pengurus PKB se-kalimantan Selatan baik di tingkat paling bawah untuk terus berusaha memberikan keyakinan kepada masyarakat agar mampu membesarkan partai ini dengan baik.

“Sehingga akhirnya masyarakat akan semakin memberikan kepercayaan dan menaruh harapan besar agar partai ini dapat menyalurkan aspirasi mereka,” bebernya.

Sementara itu menurut Hormansyah, Rencana Muswil PKB, sudah disiapkan secara matang dan koordinasi dengan DPP PKB. Dan dari DPP PKB sendiri akan mengutus petingginya hadir pada acara tersebut.

Selain Zairullah, ada selentingan nama lain yang ingin maju menjadi ketua DPW PKB Kalimantan Selatan yakni ketua DPC PKB Banjarmasin.

“Jadi hanya DPC PKB Banjarmasin saja yang tidak mendukung Zairullah, Sementara ketua DPC PKB se Kalimantan Selatan semuanya mendukung Zairullah agar kembali memimpin PKB 5 tahun kedepan termasuk DPC. PKB Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh dan menginginkan Zairullah,” sebut Hormansyah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin mengatakan, pada muswil tersebut semua DPC PKB mendukung, kecuali DPC PKB Banjarmasin, yang ketuanya ingin maju sebagai ketua DPW Kalsel.

Untuk DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu, terang Hasanuddin, akan mendukung 1000 %. “kalau DPC lain mungkin hanya 100 persen, tapi Tanah Bumbu akan mendukung 1000 persen,” tandasnya.

”Pokoknya, Zairullah sudah kami sepakati untuk dipilih kembali,, menjadi Ketua DPW PKB Kalsel 5 tahun kedepan,” tegasnya. (q cox, Imran)

Reply