Bupati Kediri Buka Acara Pekan Budaya dan Pariwisata di Kawasan SLG

KEDIRI (Suarapubliknews) – Usai membuka acara Pekan Budaya dan Pariwisata 2019 yang ditandai dengan pemberangkatan Parade Budaya, Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno mengunjungi stan pameran di Kawasan Simpang Lima Gumul.

Bupati hanya sempat mengunjungi stan dari desa wisata dan perikanan, karena waktu sudah mulai petang. Menurut Bupati potensi desa wisata memang menarik untuk diketahui. Di dalamnya terdapat bermacam-macam keunggulan mulai dari wisata, budaya hingga kulinernya.

“Potensi yang dimiliki oleh setiap desa di Kabupaten Kediri memang sangat lengkap dan beraneka ragam. Setiap tahun selalu kami ikutkan dalam kegiatan Pekan Budaya dan Pariwisata,”Ujar Bupati Kediri. Kamis (11/7/2019)

Tujuannya adalah, lanjut Bupati, sebagai ajang promosi mengenalkan potensi-potensi desa. Dengan cara ini diharapkan desa dapat termotivasi untuk mengembangkannya sebagai daya tarik wisata

“Jika pengunjung banyak, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Seperti jajan Pasar Sor Pring Desa Ngadi, Medowo Kandangan, Sumber Podang Joho. Di setiap hari libur pasti banyak pengunjung yang datang,” terangya

Pada kunjungannya kali ini, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Adi Suwignyo, M.Si, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro drh. Munfarid, MM. (q cox, Iwan)

Reply