Jatim Raya

Libur Panjang Nataru Tiba, Penumpang Terminal Purabaya Turun 40 Persen

18
×

Libur Panjang Nataru Tiba, Penumpang Terminal Purabaya Turun 40 Persen

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapublik) – Pada libur panjang Natal dan Tahun baru (Nataru) kali ini arus penumpang di Terminal Bungurasih Surabaya mengalami penurunan dibanding tahun 2018 kemarin. Meski sudah memasuki hari libur, pada Selasa (24/12/2020) dilokasi pemberangkatan gerakan jumlah penumpang terpantau belum ada peningkatan yang signifikan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala Sub unit Terminal Purabaya, Sidoarjo Imam Hidayat. Dari data yang ada menyebutkan, sama – sama di H-1 libur Nataru telah terjadi penurunan penumpang hingga mencapai 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

Imam Hidayat, memaparkan, meski mengalami penurunan yang signifikan Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan melalui Pemprov Jawa Timur maupun pemerintah Kota Surabaya akan tetap melaksanakan beberapa persiapan mulai dari keamanan dan kesediaan armada angkutan.

“Untuk menjamin keamanan masyarakat yang menggunakan angkutan umum melalui terminal Purabaya Bungurasih dengan dilakukannya pengecekan armada bus yang ikut berpartisipasi melayani secara bertahab, cek kesehatan para supir beserta kondektur dengan tes urin,” kata Imam Hidayat kepada Suarapubliknews.net, Selasa (24/12/2020).

Sementara, Terminal bungurasri juga bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo, Polda Jatim serta Badan Nasional Narkotika (BNN) untuk terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada liburan nasional Nataru.

Pihak Polresta Sidoarjo telah mendirikan Pos Pelayanan(Posyan) di area pemberangkatan Terminal Bungurasih, dengan demi kian Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada pada Posyan diantaranya seperti layanan untuk beristirahat, ruang kesehatan, ruang pijat, dan tempat bermain anak, mushola, dan tempat istirahat petugas. Semua ruangan dilengkapi dengan wifi gratis, atau untuk mencari informasi seputar lalu lintas. (q cox, drie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *