Sambut Nataru, BCA Buka Penukaran Uang Baru di Mall

SURABAYA (Suarapubliknews) – Untuk pertama kalinya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan penukaran uang baru pada periode Natal dan Tahun Baru secara serentak. Salah satu perbankan yang berpartisipasi adalah BCA.

Kepala Sentra Kas BCA Kanwil 3, Ery Soelaksono mengatakan untuk menggarirahkan penukaran uang baru di sesi Nataru, pertama kali pihaknya menyelenggarakan penukaran di dalam Mall.

“Untuk pelaksanaannya di Tunjungan Plaza 6 dan Galaxi Mall II, ini pertama bagi kami mengingat antusiasme penukaran di kantor cabang sedikit menurun. Karena itu lah kami ingin mendekatkan diri langsung pada nasabah. Apalagi Nataru identic dengan mall juga,” katanya.

Untuk penukaran di Mall sendiri, BCA membuka mulai Pk 10.00 – 15.00 (atau hingga abisya modal) pada hari kerja. Sejumlah layanan yang disiapkan oleh KPw Jatim bekerjasama dengan perbankan dan pihak terkait lainnya adalah antara lain layanan kas keliling, layanan penukaran uang di 52 outlet perbankan (15 bank umum dan 5 BPR) pada tanggal 19 s.d. 31 Desember 2019, layanan penukaran di Terminal Purabaya pada tanggal 19, 20 dan 23 Desember 2019, serta Layanan Penukaran Uang di rest area mulai tanggal 21 Desember 2019.

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur Amanlison Sembiring menambahkan masyarakat bisa menukarkan uangnya di 52 outlet perbankan yang memasang banner atau spanduk layanan penukaran di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Selain itu, BI Jatim bekerjasama dengan 6 Bank (Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, dan BPD Jatim), juga melakukan Layanan Penukaran Uang di rest area bersamaan dengan dilaksanakannya Layanan Gerak Perbankan untuk top-up Uang Elektronik (UE). Layanannya mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 3 sore atau habisnya modal. (q cox, Tama Dinie)

Reply