Jatim Raya

Minggu Pagi, Kader PDIP se-Jatim Serentak Tanam Pohon

9
×

Minggu Pagi, Kader PDIP se-Jatim Serentak Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur akan melakukan gerakan menanam pohon di Kawasan sumber mata air Kalitidu, Blitar, Minggu (2/2/2020). Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi SH MHum kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (1/2/2020) malam.

“Acara gerakan menanam pohon akan kami mulai besok pagi sampai selesai. Untuk pesertanya adalah kader-kader partai bersama relawan dan masyarakat sekitar,” kata Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim.

Gerakan menanam pohon, lanjut Kusnadi, juga dilakukan secara serentak di Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Untuk di Surabaya di kawasan TPA Benowo, di Lamongan dilakukan di Kedungpring, juga di Bondowoso dan sebagainya.

“Ini serentak dilakukan oleh kader-kader partai di seluruh Indonesia dari tingkat nasional, daerah, hingga kabupaten dan kota. Untuk tingkat nasional acara dilangsungkan di sepanjang aliran Sungai Citarum,” jelas Kusnadi.

Gerakan ini, lanjut Kusnadi, tindak lanjut dari rekomendasi kongres partai yang diperkuat dengan rekomendasi rakernas I di Jakarta beberapa waktu lalu. Bahwa  politik tidak sekadar bagaimana urusan berkompetisi secara konstitusional memperebutkan kekuasaan dalam even-even pemilu.

“Tetapi politik harus hadir dalam kehidupan keseharian seperti menanam pohon, mengurangi pemakaian air minum kemasan plastik, dan sebagainya,” kata Kusnadi.

Sekretaris DPD Jatim Dr Sri Untari menambahkan, menanam pohon juga sebagai bentuk ketaatan kader dalam meneladani sikap dan tindakan pimpinan yang gemar menanam pohon dalam hal ini Megawati Soekarnoputri dan Bung Karno.

“Soal mencintai lingkungan, tanaman, Ibu Megawati mirip Bung Karno. Ibu Mega akan marah jika ada kadernya yang membuang sembarangan biji buah. Begitu juga Bung Karno yang dalam sejarahnya, gemar menanam pohon bahkan hingga di beberapa negara. Misalnya di Arab dan Yordania,” terang Untari.

Dalam acara besok, sedianya akan ditanam sebanyak 12.500 pohon baik pohon kayu maupun pohon buah. Penanaman di beberapa titik dengan total area seluas 52 hektar. (q cox, Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *