Putra Megawati Nilai, Kota Metropolitan itu Surabaya, Bukan Jakarta

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sebagai Ibukota negara ini Jakarta memang layak menyandang predikat sebagai kota metropolitan, namun tidak bagi Muhammad Prananda Prabowo, putra ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri tersebut, lebih memilih kota Surabaya yang layak menyandang sebagai kota metropolitan.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, seusai mendampingi ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri ketika melakukan kunjungan selama 2 hari di kota Surabaya.

Kepada wartawan Risma bercerita, setelah berkeliling menikmati suasana kota surabaya baik dari dalam mobil maupun dari atas hotel tempat rombongan menginap, putra dari Megawati tersebut menyampaikan kepada Risma bahwa Surabaya merupakan kota metropolitan.

“Yang metropolitan itu Surabaya, bukan Jakarta”, ujar Prananda kepada Risma. Ucapan tersebut langsung dijawab “dari dulu Surabaya itu kota metropolitan, baru tahu ya”, oleh Bu Mega, cerita Risma.

Definisi sebagai kota metropolitan bukan dari banyaknya gedung pencakar langit atau sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian, serta kemacetan lalu lintas yang ada, namun juga dilihat dari segi penataan kota serta ketertiban dari warga dan masyarakat yang tinggal dikota tersebut.

Prananda menilai kota Surabaya sudah sudah seperti Jakarta, baik dari segi keramaian kota serta dinamika dari masyarakat yang tinggal dikota Surabaya, Namun untuk segi penataan kota dan ketertiban warganya, Surabaya dinilai lebih baik dari Jakarta. (q cox,TS)

Reply