Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Kecamatan Kota Sidoarjo Gelar Safari 1 Muharam

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Ciptakan persatuan dan kebersamaan jamaah Masjid di wilayahnya, pemerintahan Kecamatan Kota Sidoarjo menggelar acara safari 1 Muharam yang sekaligus untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Acara yang melibatkan Forkopimka, KUA, Depag, MUI, MWC NU, PC Muhamadiyah, FKUB, serta 10 Kepala Desa se Kecamatan Kota Sidoarjo ini disisipi penyerahan tali asih berupa dana infaq sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk beberapa masjid yang telah ditunjuk oleh masing-masing Kepala Desa yang salah satunya adalah Masjid Graha Nursalam Desa Kemiri Sidoarjo.

“Saya mengharap dengan adanya safari muharam ini jamaah islam dimasjid ini bisa menjalin kebersamaan dalam beribadah serta bisa bersatu untuk menangkal adanya faham radikalisme diwilayah sidoarjo kota ini,” tegas Agustin Iriani,SH Camat Sidoarjo Kota.

Agustin juga berharap kegiatan pengajian dan TPQ dimasjid bisa digalakkan agar anak-anak di usia dini bisa cepat belajar membaca dan menghafal Al Qur’an dengan bimbingan Ustad yang sudah ditunjuk oleh ketakmiran masjid.

Terpisah, Muhtar Takmir Masjid Graha Nursalam menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa Kemiri yang telah menghadirkan rombongan Forkopimka ke Masjidnya.

“Hal ini semakin memberikan semangat kebersatuan juga kebersamaan jamaah di masjid graha nursalam serta memberikan pencerahan dalam upaya menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif dalam beribadah,” ungkapnya. (q cox, NH)

Reply