Serunya Ketika Lansia UPTD Griya Werdha Potong Rambut Ala Salon

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ada yang unik di UPTD Griya Werdha sore kemarin, beberapa lansia tampak tengah dipotong rambutnya oleh kapster salon. Kegiatan ini merupakan Cut the Hate and Share the Love” Premier Place Juanda Surabaya didukung Madass Salon By Ndaru.

General Manager Hotel Premier Place Juanda Surabaya, Nila Apricya Kolondam mengatakan rangkaian acara dimulai dari menggunting rambut para lansia, performance banjari yang ditampilkan oleh beberapa lansia dan ditutup dengan mendistribusi makanan untuk berbuka puasa bersama.

“Kami ingin menciptakan momen yang berkesan di Ramadan ini khususnya untuk para lansia di Panti Werdha, lebih ke persiapan mereka agar tampil fresh pada saat Lebaran nanti,” katanya.

Ada momen menarik pada saat akan menggunting rambut, awalnya para lansia menolak untuk dipangkas karena mereka memiliki “ketakutan” sendiri dengan istilah potong rambut, karena yang ada di benak mereka sama dengan gundul.

Sehingga membuat para kapster masuk ke kamar untuk membujuk mereka satu per satu agar mau dipangkas rambutnya. Di sisi lain ada yang antusias untuk mengantri bahkan adapula yang menyanyi untuk meramaikan suasana.

Suasana sore itu diwarnai dengan penuh gelak tawa dan keceriaan penghuni panti, perawat dan para staff Hotel Premier Place yang hadir pun ikut tertawa dengan lepas.

Sementara itu pengurus UPTD Griya Werdha, Bagus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya untuk para lansia. “Mereka sangat senang jika dipangkas oleh salon yang sebenarnya,” katanya yang disambut gelak tawa seisi aula. (q cox, Tama Dinie)

Reply