Sidak Layanan Transportasi di Surabaya, Menhub Temui Risma

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Untuk memastikan layanan moda transportasi jelang Tahun Baru dengan baik, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dan sidak ke bandara, terminal dan stasiun kereta.

Pertama, Menhub Budi Karya mengunjungi Bandara Internasional Juanda, yang menurutnya sudah angat baik, terutama menyangkut pelayanannya, meski sempat terjadi keterlambatan beberapa pesawat

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke Stasiun Gubeng, dengan cara langsung melakukan sidak terkait sarana dan prasarana, dan beberapa kali disempatkan untuk berdialog dengan calon penumpang.

“Gubeng cukup baik, kami juga apresiasi PT KAI melayani cukup baik, secara fisik cukup bersih, ticketing sudah gunakan elektronik sehingga pemesanan tidak gunakan calon. Beberapa penumpang yang saya ajak diskusi juga mengaku puas,” katanya pada wartawan, Jumat (30/12/2016).

Terakhir, Menhub melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Tri Rismaharini, Kepala Dishub dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono membahas soal masa depan proyek moda transportasi massal trem.

Diperoleh info, selain ke Surabaya, Menhub juga akan melakukan kunjungan ke Banyuwangi melihat langsung kesiapan Bandara Blimbingsari dan Pelabuhan Ketapang dalam liburan Tahun Baru.(q cox)

Reply