Tak Terima Dicatut, Timses Gus Ipul-Anas Minta Polisi Usut Tuntas

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Aparat kepolisian diminta mengusut secara tuntas kasus penipuan yang mengatasnamakan Tim Sukses Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Mas Anas. Pasalnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PKB dan PDIP itu tidak pernah menjanjikan sesuatu kepada masyarakat.

“Kami berharap agar mekanisme hukum untuk menyelesaikan persoalan ini ditegakkan. Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga Surabaya ini,” kata Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah Bafaqih ketika dikonfirmasi, Jumat (29/12/2017).

Warga ditipu seseorang yang mengaku sebagai Tim Sukses Gus Ipul-Mas Anas dengan menjanjikan bantuan dana hibah Rp 15 juta per orang untuk pengembangan UMKM. Sedikitnya ada 150 warga Rungkut Surabaya yang menjadi korban penipuan pada hati Kamis (28/12) tersebut.

Caranya, warga dimintai sejumlah uang jika ingin dana hibahnya cair. Padahal setelah warga membayar, ternyata penipu tersebut malah menghilang. Kasus penipuan ini, ditangani di Polsek Rungkut, Surabaya.

Atas kejadian ini, Hikmah mengaku prihatin dan berharap kasus ini segera diselesaikan. “Gus Ipul-Mas Anas tidak pernah mengadakan program hibah ataupun bentuk lainnya yang meminta atau menghimpun dana dari masyarakat. Apalagi yang disertai janji-janji yang tak masuk akal,” tegasnya.

Bagi para relawan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah juga berharap lebih meningkatkan kewaspadaan dan komunikasi agar kejadian-kejadian semacam ini dapat dideteksi lebih dini dan bisa dilakukan pencegahan. (q cox, Wb)

Reply