10 Pengusaha Milenial di Tanbu Dapat Bantuan Hibah Program YESS dari Pusat

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan bantuan Bantuan hibah kompetitif program YESS (Yourt Intrepreneurship And Employment Suport Services ) Provinsi Kalimantan Selatan dari Kementan RI untuk 10 pengusaha Milenial.

Pengusaha milenial ini adalah para pengusaha muda yang sudah merintis usaha di bidang pertanian dan peternakan, dan bantun ini diserahkan Haji Andi Aminudin Asisten administrasi umum mewakili Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dr.HM. Zairullah Azhar,MSc.

“Saya berpesan kepada pemuda penerima manfaat, apa yang kalian lakukan sudah luar biasa namun tantangan beratnya, adalah mempertahankan apa yang sudah dimulai dan bagaimana mengembangkannya. Untuk itu manfaatkanlah sebaik- sebaiknya,” pesan Bupati yang disampaikan Asisten administrasi umum. Kamis (04/11/2021).

Dikatakannya, bahwa bantuan hibah kompetitif sendiri merupakan intervention programmes dalam rangka pengembangan usaha kaum petani muda di bidang pertanian agar tumbuh menjadi pengusaha yang Pioneer di wilayah masing-masing

“Kami sampaikan terima kasih dengan adanya program YESS harapannya akan muncul interpreneur muda yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” beber Aminudin

Dia sangat mengapresiasi program tersebut, karena benar-benar membantu pemerintah pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini, dimana pemerintah tidak bisa bergerak maksimal tanpa dukungan pihak terkait. (q cox, Imran)

Reply