NasionalPemerintahan

27 Santri Binaan Bupati Zairullah Azhar Diwisuda Hafiz Qur an

16
×

27 Santri Binaan Bupati Zairullah Azhar Diwisuda Hafiz Qur an

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (suarapubliknews.net) – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menggelar pengarahan santri yang berlangsung di Pendopo Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Jumat malam (3/3/2023).

Kegiatan rutin kali ini menjadi spesial karena dibarengi dengan acara wisuda Tahfizul Quran Istana Anak Yatim Darul Azhar, terdiri dari 9 putri dan 18 putra yang telah dinyatakan hafal qur’an Juz 30.

Guru Hidayatullah hadir menyampaikan tausiah tentang ciri-ciri hari kiamat dan fadilah bulan Syaban.

Ia menyebutkan malam Nisfu Syaban merupakan kesempatan untuk meminta ampunan dan bermaaf-maafan khususnya bagi orang yang saling bermusuhan.

“Semoga kita dibangkitkan dengan wajah yang gembira pada hari kiamat, tentunya kita meminta doa anak-anak yatim dan kita juga mendoakan mereka agar beruntung dunia dan akhirat,” ucap Guru Dayat.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, ia semakin yakin dan mantap berjuang membangun generasi Quran.

“Dibalik psikologi anak yang kehilangan sosok orang tuanya, kita harapkan ke depan, mereka bisa menatap masa depan yang cerah,” katanya.

Kerena itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah memotivasi generasi muda agar tidak patah arang dan terus semangat belajar karena kunci kesuksesan dunia dan akhirat, katanya, adalah ilmu.

“Jika ingin berhasil di dunia maupun di akhirat, maka pegang ilmu (belajar), khususnya berusahalah dan berlombalah menjadi penghafal al-Quran,” pungkas Abah Zairullah.

Kegiatan juga dihadiri Tim Percepatan Pembangunan Daerah, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tokoh agama, Guru, tokoh masyarakat, dan keluarga besar Istana Anak Yatim.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada santri dan santriwati berprestasi dalam ujian akhir tahun 2022/2023, dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *