PeristiwaPolitik

Eri Cahyadi Hadiri Pemberangkatan Ziarah Wali di HUT Golkar ke 60, Ini Pesan Arif Fathoni

164
×

Eri Cahyadi Hadiri Pemberangkatan Ziarah Wali di HUT Golkar ke 60, Ini Pesan Arif Fathoni

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dalam rangka merayakan HUT Partai Golkar ke 60 yang tepat jatuh pada tanggal 20 Oktober 2024 ini DPD Golkar Surabaya memberangkatkan warga Surabaya ziarah wali 5.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni, memberangkatkan sebanyak 2.400 jemaah untuk melakukan ziarah ke makam Wali Lima sebagai bentuk doa dan ikhtiar spiritual untuk mendukung perjuangan calon kepala daerah yang diusung oleh partai Golkar yakni Eri Cahyadi – Armuji dalam Pilkada Surabaya dan Khofifah – Emil di pilkada provinsi Jawa Timur.

Ziarah ini juga didedikasikan untuk mendoakan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo – Gibran yang dilantik tepat di hari ulang tahun Golkar ini.

Dalam sambutannya, Arif Fathoni menekankan pentingnya doa sebagai kekuatan utama dalam memenangkan hati masyarakat.

“Kami menitipkan kepada seluruh jemaah yang berziarah ke tempat-tempat mustajab agar perjuangan Eri Cahyadi memenangkan hati masyarakat diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar Fathoni, Minggu (20/10/2024).

Ia menambahkan bahwa dalam politik, yang terpenting adalah bagaimana memenangkan hati masyarakat.

“Yang membolak-balikkan hati manusia itu Allah SWT. Dengan doa dari 2.400 jemaah yang berangkat ke Wali Lima, insyaallah perjuangan Eri Cahyadi akan dipermudah dalam memenangkan hati rakyat. Begitu juga untuk Khofifah-Emil,” lanjutnya.

Ziarah ini, menurut Fathoni, adalah bukti nyata bahwa kekuatan spiritual tetap menjadi fondasi penting dalam setiap gerakan yang dilakukan di Surabaya.

“Surabaya bergerak dengan kekuatan agama. Ziarah ini adalah perjalanan religi ke sejumlah tempat yang insyaallah doanya dikabulkan oleh Gusti Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan penuh yang diberikan oleh Partai Golkar.

Ia menegaskan komitmennya untuk selalu menjadikan Surabaya kota yang guyub dan rukun, dengan pendekatan yang selalu mengedepankan kebersamaan.

“Saya senang warga Surabaya sangat cinta dengan agama. Kalau saya terpilih kembali pada 27 November nanti, tak hanya ziarah ke Wali Lima, tapi juga Wali Songo. Saya akan mengajak istri dan seluruh warga Surabaya untuk bersama-sama berziarah,” kata Eri Cahyadi.

Ia berharap suasana spiritual ini dapat membawa ketenangan dan keharmonisan bagi Surabaya, sehingga masyarakat semakin rukun dan bersatu hingga akhir hayat.

“Semoga ini memberikan suasana dingin untuk kota Surabaya, menjadikan kita lebih guyub rukun dan merasa sebagai saudara sampai hari kiamat,” tambahnya.

Di HUT Partai Golkar ke 60 ini, Eri Cahyadi menyampaikan harapannya agar Golkar terus berperan aktif dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Surabaya.

Ia memuji kontribusi Golkar dalam membantu menurunkan angka stunting dan kemiskinan di Surabaya.

“Saya berharap Golkar terus berada di hati rakyat dan menjadi bagian dari rakyat. Selama saya memimpin kota Surabaya, Golkar adalah salah satu partai yang getol memperjuangkan kepentingan umat,” ujarnya.

Dengan adanya unsur partai Golkar sebagai pimpinan di DPRD Surabaya, Eri yakin Golkar akan semakin besar dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya.

“Golkar selalu berperan besar dalam mendukung program-program pemerintah kota, dan saya yakin mereka akan terus tumbuh semakin kuat,” tegasnya.

Eri Cahyadi juga menegaskan bahwa membangun Surabaya tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah dan DPRD, melainkan oleh seluruh masyarakat.

Ia mencontohkan program pengentasan stunting yang berhasil karena kerja sama antara pemerintah kota dan masyarakat di tingkat RT dan RW.

“Surabaya menjadi hebat karena warganya. Mereka yang memiliki kota ini. Kalau kita mau makmur, jangan lupa tetangga, peran RT dan RW sangat penting. Kader Surabaya hebat harus bertanggung jawab terhadap kampungnya,” pungkas Eri. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *