Nasional

Pemkab Tanbu Bakal Terapkan Sistem Informasi E Kinerja 

16
×

Pemkab Tanbu Bakal Terapkan Sistem Informasi E Kinerja 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sistem Informasi E Kinerja bakal diterapkan Pemkab Tanah Bumbu dalam rangka memberikan kemudahan pejabat struktural mengontrol kinerja bawahannya.

Disampaikan Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, bahwa sistem ini dapat mempermudah Pejabat Struktural dalam proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staff atau bawahannya.

Dari sisi positifnya lebih mempermudah Pejabat Struktural, mengontrol dan mengawasi kinerja bawahannya, dan juga tentunya hal ini dapat berdampak positif bagi PNS dalam memperbaiki kinerja dan kedisiplinan, agar PNS dapat berkerja maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hal ini disampaikan Sekda saat membuka
Sosialisasi Implementasi Piloting Project Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja Terintegrasi secara Online,
melalui Video Teleconfrence (Vidcom) bersama Dirjen Kinerja ASN, (BKN) ,Neni Rochyany, Rabu, (17/06/2020) di Ruang Rapat Bersujud 1, Lt. 3 Kantor Bupati Tanah Bumbu.

“Kami berharap dengan sistem ini akan dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dalam upaya mewujudkan PNS yang profesional.” ujarnya saat membuka Sosialisasi.

Dia katakan juga oleh Sekda, bahwa sistem Informasi E-Kinerja Terintegrasii merupakan sistem kepegawaian terpadu yang digunakan untuk mengelola dan menilai kinerja Pegawai Negeri Sipil, yang dalam penerapannya, PNS diwajibkan menyusun rencana SKP tahunan.

Kemudian membagi SKP tahunan menjadi target kerja bulanan, dan setiap Pegawai wajib meng-input apa yang dikerjakannya setiap hari sesuai dengan tupoksi masing-masing PNS.

Ke depannya, pihaknya akan menggunakan sistem informasi e-kinerja terintegrasi, sebagai dasar dalam pemberian tunjangan kinerja PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Artinya setiap pegawai dapat memperoleh tunjangan kinerja, berbeda-beda stiap bulannya. penghitungannya diukur dari tingkat kinerja setiap pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. penilaian kinerja PNS akan akurat, karena langsung menyangkut tentang kinerja pegawai itu sendiri,” tandasnya.

“Sehingga lebih adil dalam pemberian tunjangan kinerja atas PNS yang kinerjanya baik, tentu saja, hal ini akan didasarkan pada perhitungan evaluasi kinerja pegawai setiap hari, yang dihimpun melalui Sistem Informasi E-kinerja Terintegrasi,” tutupnya.

Diketahui, sebagai piloting project penerapan sistem informasi e-kinerja terintegrasi ditetapkan kepada Perangkat Daerah BKD, BPKAD dan Inspektorat. Kedepannya lagi diterapkan di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *