Acara Doa Bersama Warga Desa Bersujud Tanbu Juga Untuk Kemenangan Paslon ZR

BATULICIN (Suarapubliknews) – Gelaran acara doa bersama ribuan warga Tanah Bumbu yang bermunajat untuk pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai, ternyata juga tersisip doa khusus untuk kemenangan paslon Zairullah-Rusli (ZR). Kamis (12/11/2020) malam.

Kegiatannya diawali dengan sholat magrib berjama’ah, yang kemudian dilanjutkan dengan sholat hajat dan pembacaan surat yasin hingga dzikir. Do’a dipanjatkan ke hadirat Allah Swt, yang mengharap agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang bisa berjalan dengan aman, damai, tertib dan lamcar.

“Kami bukan saja memohon keselamatan atas pilkada ini akan tetapi kami juga memohon kepada Allah Swt agar Pak Zairullah dan Pak Rusli dapat memenangkan pertarungan ini, karena kami sudah jenuh, kami ingin perubahan dan kami ingin kembali kejayaan pak Zairullah memimpin Tanah Bumbu benar – benar bisa terwujud, Aamiin,” ucap Ibu Syarifah, Asmanita Rt 12.

Menurut Ibu Syarifah, terkait isu seolah – olah berada pada kondisi dan situasi yang sangat genting, sehingga ketika bermaksud mengundang warga untuk kegiatan dimaksud, betul – betul diteliti dengan detail.

“Kami terharu melaksanakan kegiatan ini, karena seolah-olah kami berada di situasi yang sangat gawat sehingga do’a kami benar-benar khusus mengharap pertolongan Allah Swt. dengan derai air mata kami kumandangkan do’a kehadirat Allah Swt dengan harapan Allah Swt mengabulkan segala hajat kami, agar Pilkada Tanbu ini dijauhkan dari hal – hal yang merugikan semua pihak,” ujar Ibu Syarifah Asmanita.

Kegiatan yang sama juga terlaksana di warga RT 3 dan 4 Desa Bersujud, yakni berdoa untuk kedamaian, kelancaran dan kemanan pelaksanaan Pilkada Tanbu 2020, namun juga untuk kemenangan paslon ZR nomor urut 3.

“Dengan sangat sederhana kami melaksanakan kegiatan ini, yakni sholat magrib, sholat hajat baca yasin, dzikir dan ditutup dengan do’a, lalu makan bersama. intinya do’a kami memohon agar pilkada ini berjalan aman dan lancar, jangan sampai terjadi hal – hal tidak kita inginkan, selain itu kami juga memohon agar Pak Zairullah bisa meraih kemenangan,” sebut Abdullah.

Diketahui, acara doa bersama ini tergelar di wilayah yang selama sangat dikenal sebagai kandangnya banteng, dan ternyata bisa diikuti oleh sekitar 10 RT, diantaranya RT 1, 2, 3, 5, 11, 12, 13, 15 dan Rt 17 serta salah satu RT di jalan Manggis.

Menurut tim relawan ZR, kata-kata pedas sering menusuk hati tetapi kesabaranlah yang selalu membedungnya. Kadang hati tak bisa menerima ucapan dan hinaan, tetapi cita-cita pengabdian yang membuat hati tetap tegar dan memacu semangat untuk meraih kemenangan. (q cox, Imran)

Reply