Dikabarkan Tak Mundukung Pencalonan Zairullah Azhar, Ini Klarifikasi Hamsuri Kakak Kandungnya

BATULICIN (Suarapubliknews) – Hadir dalam kampanye dialogis terbatas calon Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar disambut ratusan warga Kelurahan Kota Pagatan setelah kampanye dibeberapa desa yakni Desa Satiung, Beringin, Betung dan Kota Pagatan.

Di semua Desa tersebut, Zairullah selalu disambut dengan musik hadrah dan syair maulid, ini sebagai wujud bahwa banyaknya fitnah yang digulirkan tidak menghalangi mereka untuk mendukung Zairullah.

Pada kesempatan tersebut Hamsuri, SH, anggota DPRD Propinsi Kalimantan Selatan dari Partai PKB memberikan klarifikasi soal tuduhan jika dirinya tidak mendukung adiknya dalam pencalonan menjadi Bupati Tanbu tahun ini.

“Saya heran siapa yang menghembuskan isu tersebut, itu kerjaan orang -orang yang tidak punya pekerjaan, sukanya menggibah, sukanya menyebar fitnah , jadi anggaplah semua itu angin lalu walaupun saya sempat marah, heheheh,” ujar Hamsuri pada Kamis (12/11/2020).

Selain itu Hamsuri juga mengatakan bahwa banyak orang yang datang kepadanya meminta agar Zairullah jangan mencalonkan di Kotabaru, di Tanah Bumbu saja.

“Oleh karena banyaknya permintaan tetuha (orang tua-tua ) maka di detik – detik terakhir akhirnya Zairullah mau maju di Tanah Bumbu saja, demi memenuhi hajat orang tua (tetuha kampung),” bebernya.

Oleh karenanya, Hamsuri mengimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu untuk tidak lagi menghiraukan munculnya berita miring dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Iya hanya orang sinting yang selalu menyebar fitnah, andaikan Allah tidak ridho dengan Zairullah maka pasti sejak jaman menuntut pemekaran Zairullah pasti tidak bakalan berhasil. Tapi karena Allah ridho maka dia gadaikan rumahnya yang di Sultan Adam Banjarmasin maka jadilah Tanah Bumbu,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu saya minta kepada seluruh warga pagatan kita menangkan ZR dan coblos no 3 oke, disambut suara gegap gempita masyarakat, Zairullah menang menang menang ratakan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply