PeristiwaPolitik

Antisipasi Defisit Stok Darah di PMI, PSI Kota Surabaya Adakan Donor Darah

37
×

Antisipasi Defisit Stok Darah di PMI, PSI Kota Surabaya Adakan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Menyambut bulan suci Ramadhan 2023, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mengadakan kegiatan sosial berupa Donor Darah yang bertemakan “Solidaritas Untuk Sesama” bertempat di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Surabaya,

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala mengatakan PSI Kota Surabaya, berkomitmen penuh untuk terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya.

“Kami pun mendorong semua Kader dan Anggota kami untuk turut aktif mengambil bagian dan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan positif yang diadakan PSI Kota Surabaya, seperti kegiatan Donor Darah pada hari ini,” jelasnya.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya menumbuhkan rasa solidaritas dan berbagi dengan sesama di bidang kesehatan khususnya pada warga Kota Surabaya. Pada kesempatan ini, PSI Kota Surabaya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya sebagai fasilitator medis.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya defisit ketersediaan darah yang ada di bank darah PMI Kota Surabaya menjelang dan selama bulan Ramadhan berlangsung. Tantangan inilah yang selalu dihadapi PMI Kota Surabaya disetiap tahunnya.

Hal ini juga disampaikan juga oleh Yuga Pratisabda selaku Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya “Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang pertama kalinya kami adakan dengan fokus turut serta membantu PMI Kota Surabaya dalam mempersiapkan dan menjaga persediaan darah selama bulan Ramadhan di mana hal ini merupakan salah satu bentuk aksi peduli kami.”, tambahnya.

Wakil Ketua DPD PSI Kota Surabaya Bidang Media dan Komunikasi Publik, Endy Rizky Putri Supriyono mengatakan dengan animo masyarakat yang positif, pihaknya harapkan ke depannya dapat mengadakan kegiatan yang serupa secara rutin.

“Dengan tujuan utama agar dapat semakin membangun solidaritas untuk sesama dan bukan hanya terhenti pada kegiatan Donor Darah saja, namun juga kegiatan￾kegiatan sosial lainnya.”, pungkasnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *